oleh

Refleksi Milad HMI ke-74, HMI Komisariat Keislaman UTM Gelar Kajian Soal Kita dan Aswaja

MEDIAJATIM.COM | Bangkalan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan Komisariat Keislaman UTM menggelar kajian “Kita dan Aswaja” dalam rangka refleksi milad HMI ke-74 Jilid 1, Jumat (5/2/2021).

Memperingati hari kelahiran HMI yang ke-74 merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kader HMI khususnya kader HMI komisariat Keislaman UTM, memperingati dengan cara yang berbeda dari biasanya merupakan ciri khas HMI sebagai organisasi yang berkiprah dirana pemikiran intelektual.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi interaktif yang dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai instansi dan organisasi.

Baca Juga:  Kader HMI IAIN Madura Doakan Mantum PB HMI yang Jadi Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ-182

Kajian yang menghadirkan tokoh dari kalangan ulama yang sudah kompeten di bidangnya, Ustadz Ahmad Mushfi, Lc selaku almuni University Global Lebanon.

Menelaah konstruksi antara golongan-golongan dalam islam, tentu banyak sejarah panjang tentang aswaja yang perlu dikupas tuntas.

“Melihat hari ini maraknya golongan-golongan yang ada (73 golongan) sehingga perlu di telaah bagi kita (apalagi kader HMI yang edentik dengan pemikir intelektual) semua untuk tidak keluar dari golongan yang benar,” kata Ustadz Ahmad Mushfi.

Adapun harapan Asep Heri Purwantoro sebagai Moderator, semoga kader HMi bisa menjawab tantangan zaman sesuai jalan yang benar yakni jalan agama islam.

Baca Juga:  MES Daerah Pamekasan Gelar Pelantikan dan Seminar Pamekasan Hebat dengan Ekonomi Syariah

“HMI pasti bisa,” tukas kader HMI Komisariat Keislaman UTM tersebut.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul