oleh

40 Hari Wafatnya Wabup Raja’e, HMI IAIN Madura Gelar Tahlilan dan Doa Bersama

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Kepergian Wakil Bupati Pamekasan, H Raja’e masih menyisakan kesedihan yang begitu mendalam bagi masyarakat Pamekasan terlebih bagi keluarga besar HMI-KAHMI di Pamekasan. Pada 40 hari mengenang meninggalnya Raja’e, sejumlah kader HMI IAIN Madura menggelar tahlilan dan doa bersama.

Kegiatan tersebut diawali dengan tawasul, yasinan, tahlilan dan doa bersama yang dilaksanakan di Aula Sekretariat HMI Cabang Pamekasan, Jalan Perum Graha Kencana No. 47 Pamekasan, Senin (8/2/2021), pukul 19.00 WIB.

Masih teringat jelas dalam kenangan, sosok Raja’e yang begitu dicintai. Di mata keluarga besar HMI IAIN Madura, Raja’e dikenal sebagai seseorang yang sangat sederhana, tegas dan bersahaja.

“Ini merupakan kewajiban kami sebagai kader, karena Kanda Raja’e adalah keluarga bersar HMI, khususnya HMI IAIN Madura,” ujar Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita Ali Makki, Senin (8/2/2021).

Baca Juga:  Upaya Bupati Pamekasan Dongrak Pendapatan Pembatik

Melihat perjuangan Raja’e, kata Ali Makki sungguh sangat luar biasa, mulai dari menjadi ketua umum komisariat sampai ketua umum cabang, bahkan jasanya dalam pembangunan sekretariat permanen HMI IAIN Madura, sangat wajib untuk dikenang.

“Jadi ini sebagai bentuk rasa kehilangan dan kecintaan kami kepada beliau Kanda Raja’e,” tegas Ali Makki.

Lebih lanjut Ali Makki mengatakan, di hari ke 40 meninggalnya alumnus HMI IAIN Madura tersebut, semua kader HMI diharapkan bisa meneladani segala perjuangan dan pengorbanannya terhadap HMI.

“Semoga amal beliau diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan di surga yang paling tinggi di sisi-Nya.” Harapnya.

Baca Juga:  Penerbitan Keputusan Rektor IAIN Madura Dinilai Sepihak dan Gegabah

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah, menurut Royhain Iqbal, Raja’e adalah sosok yang sangat dermawan, profesional, tegas dan peduli terhadap sesama.

“Generasi HMI selanjutnya semoga bisa mencontoh kepemimpinan beliau, seperti waktu menjadi Wakil Bupati Pamekasan,” tutur Iqbal sapaan akrabnya.

Selain itu, Iqbal mengaku sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Raja’e yang sangat baik tersebut.

“Awalnya saya gak percaya waktu mendegar kabar di media bahwa Kanda Raja’e dipanggil oleh Allah SWT.” tandasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul