MSFC DISPLAY WEB

Ormawa Fakultas Syariah IAIN Madura Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syari’ah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi dilantik di Auditorium Pusat, Kamis (18/2/2021).

Ormawa yang dilantik adalah pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (HKI), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES), Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah dan Dewan Eksekutif Mahsiswa (DEMA) Fakultas Syariah, Periode 2020-2021.

Acara yang juga dikemas dengan Konsolidasi seluruh Ormawa di lingkungan Fakultas Syariah dengan Dekan dan segenap jajarannya tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Ormawa Fakultas Syariah yang Bersinergi”.

Tampak hadir, Dekan Fasya Maimun, Wakil Dekan 1 Eriayanto, Wakil Dekan 2 Umi Supraptiningsih, Ketua Prodi HKI Abdul Jalil, Ketua Prodi HES Abd. Wahid serta segenap undangan Ormawa di bawah garis koordinasi DEMA IAIN Madura.

Baca Juga:  UKPM Syaichona Gandeng Perpustakaan Kampus Gelar Seminar Nasional

Dekan Fakultas Syariah IAIN Madura Maimun mengungkapkan, diadakannya Resepsi Pelantikan ini guna meneguhkan rasa tanggung jawab pengurus yang begitu mendalam dalam mengabdi dan memberikan kontribusi nyata terhadap Fakultas Syariah.

“Pelantikan ini sebagai pengukohan kabinetnya, kalau ketua-ketuanya sebenarnya sudah dilantik kemarin oleh Rektor IAIN Madura,” ungkap Maimun.

Lebih lanjut, kata Maimun, keberadaan Ormawa harus menjadi bagian yang mampu menunjang terhadap kemajuan dan terealisasinya segala rencana yang telah disusun oleh Fakultas Syariah IAIN Madura.

“Eksistensi Ormawa harus menunjang terhadap kemajuan Fakultas Syariah,” imbuhnya.

Mantan aktivis PMII itu juga berharap, perbedaan yang ada di dalam jangan sampai menggoyahkan tekad perjuangan dan pengabdian yang telah tertanam dalam hati masing-masing pengurus. Sehingga antara pengurus tercipta sinergi yang dan mampu memberikan konstribusi nyata yang menjanjikan terhadap Fasya ke depannya.

Banner Iklan Media Jatim

“Jangan sampai tumpang tindih untuk mewujudkan komitmen bersama,” harap Maimun.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Pungli PBAK, Formasa Berharap IAIN Madura Kondusif

Sementara Ketua SEMA Fasya Moh. Asmi dalam sambutannya menegaskan, pelantikan ini juga terdapat konsolidasi karena dirasa sangat perlu untuk membangun kesepakatan antara semua elemen masyarakat yang ada di Fakultas Syariah.

“Kedepan, perlu bersinergi antara mahasiswa dan pihak dosen dan civitas Fasya lainya,” tegasnya.

Eks Ketua HMPS HKI itu menginginkan setiap Ormawa yang berada di bawah naungan Fasya mampu bersikap profesional dalam setiap kebijakan dan tidak tertipu oleh kepentingan personal yang akan berakibat fatal terhadap kemajuan Fakultas Syariah.

“Kita harus solid antar ormawa Fasya dalam menyikapi perbedaan,” harapnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul