Target Fakultas Syariah IAIN Madura Jadi Fakultas Berpengaruh di Tingkat Asia Tenggara

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Fakultas Syariah IAIN Madura memiliki cita-cita masuk kategori Fakultas yang berpengaruh di tingkat Asia Tenggara. Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Maimun, S.Ag, M.HI saat menghadiri pelantikan organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syariah di Gedung Auditorium IAIN Madura, Kamis (18/02/2021).

Pelantikan dan konsolidasi yang bertajuk “Mewujudkan Ormawa Fakultas Syariah yang Bersinergi” ini dihadiri oleh Dosen Fakultas Syariah, seluruh Pengurus Ormawa Fakultas Syariah dan puluhan undangan Ormawa di bawah koordinasi Dema IAIN Madura.

Maimun menuturkan, pada tahun 2022 mendatang, Fakultas Syariah memiliki cita-cita menjadi Fakultas yang setara dengan Fakultas perguruan tinggi yang ada di Asia Tenggara.

“Jadi kalau ini terkabulkan, alumni Fakultas Syariah ini nanti diharapkan tidak perlu kuliah di Malaysia, Brunai Darussalam, Filipina, Thailand dan lain sebagainya, karena Fakultas Syariah sudah setara dengan mereka,” ungkap Dekan Fasya tersebut.

Baca Juga:  Inilah Daftar Wisudawan Terbaik IAIN Madura Tahun Akademik 2020/2021

Lebih lanjut, pengajar Fiqih Mawarist ini menjelaskan, sinergitas mahasiswa dengan dosen sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kepada seluruh Ormawa Fasya, saya harap segera merancang kegiatan-kegiatan yang bersinergi sesuai keilmuan masing-masing, karena sinergi itu penting untuk membuat komitmen bersama,” tambah Maimun.

Keberadaan Ormawa Fakultas Syariah tahun ini, kata Maimun, harus mampu merancang kegiatan-kegiatan yang inovatif dan bisa membawa kemajuan terhadap Fakultas Syariah.

“Jangan karena Covid-19, kalian tidak bisa produktif. Karena di era digital seperti sekarang banyak cara untuk mewujudkan hal itu,” tegasnya.

Baca Juga:  Peduli Sesama, KSEI JEBIS IAIN Madura Adakan SERABI

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat