oleh

Kepala Kemenag dan Ketua DPRD Pamekasan Hadiri Peresmian Gedung Graha Insan Cita IAIN Madura

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan Afandi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman menghadiri acara Peresmian Gedung Graha Insan Cita IAIN Madura, Sabtu (20/2/2021).

Peresmian Gedung Graha Insan Cita yang berlokasi di Perum Graha Kencana Blok LMN No. 12 Pamekasan itu juga dihadiri oleh keluaga besar Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Pamekasan, Majelis Rayon Koprs Alumni HMI (MR KAHMI) IAIN Madura dan seluruh kader HMI IAIN Madura.

Sebelum diresmikan, acara tersebut dibuka dengan pembacaan basmalah bersama, menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne HMI.

Baca Juga:  Pengurus Dua Komisariat HMI IAIN Madura Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

Peresmian gedung lantai dua yang berdiri kokoh dengan ukuran 8×10 meter itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Koordinator MD KAHMI Pamekasan Afandi yang disaksikan oleh seluruh keluarga besar HMI se-Pamekasan.

“Alhamdulillah, dengan kebersamaan ini, pembangunan gedung ini bisa terwujud. Dan pada hari ini, mari bersama-sama resmikan gedung ini,” kata Afandi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Afandi berpesan kepada seluruh kader HMI IAIN Madura bahwa tempat ini jangan hanya megah tempatnya, namun harus diisi oleh kader-kader paripurna yang dapat bermanfaat untuk umat dan bangsa.

Baca Juga:  Kemenag Pamekasan Berharap Penyuluh Agama Bekerja Berasaskan Takwa dan Tawadhu

“Mudah-mudahan ini semua sesuai dengan harapan kita (KAHMI),” ungkapnya.

Afandi juga menegaskan, seluruh kader HMI IAIN Madura diharapkan bisa menjaga dan merawat gedung itu dengan baik.

“Jaga dan rawat gedung ini, jaga komunikasi dengan para tetangga sekitar, dan tunjukkan bahwa kita adalah kader-kader yang berakhlaqul karimah,” imbuhnya.

Untuk ketahui, selepas peresmian gedung Graha Insan Cita tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *