Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

GenBI, PMI, dan Pemdes Waru Barat Kompak Gelar Aksi Bersih Madura

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura bersama Pemerintah desa Waru Barat menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dan lingkungan bertajuk Bersih Madura di desa Waru Barat, Minggu (21/02/21).

Aksi Bersih Madura yang mengusung tema Bersama GenBI Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat tersebut, memiliki beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya membersihkan sampah di beberapa titik, donor darah, serta fogging di rumah warga.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Aksi Bersih Madura ini terdiri dari beberapa kegiatan. Tidak hanya diikuti oleh komunitas GenBI, tapi juga didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan dan beberapa komunitas di desa Waru Barat,” jelas Muhammad Sugihartono selaku ketua pelaksana.

Baca Juga:  33 PMI dari Malaysia Tiba di Pamekasan, Versi Rapid Test Dinyatakan Negatif Covid-19

Sementara itu, Ketua Umum GenBI IAIN Madura Moh Roni menjelaskan, aksi Bersih Madura merupakan bentuk kepedulian GenBI terhadap lingkungan, utamanya di Desa Waru Barat.

“Semoga dengan adanya aksi ini, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan dan menyadari pentingnya menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Stop Rokok Ilegal

Diterangkan, alasan dipilihnya Sesa Waru Barat sebagai tempat dilaksanakannya aksi Bersih Madura, karena telah melalui survei dan beberapa pertimbangan lainnya.

“Karena Desa Waru bisa dikatakan maju dari segi pembangunan, manajemen desanya juga lumayan bagus. Dan bersyukurnya, kita dapat sambutan hangat dari kepala desa disana,” jelasnya lebih lengkap.

Staf desa Waru Barat juga mengungkapkan apresiasinya terhadap GenBI IAIN Madura yang telah memilih Desa Waru Barat sebagai tempat aksi Bersih Madura. Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Ali Nur Cahaya yang mewakili Kepala Desa Waru Barat yang kebetulan tidak bisa hadir.

Baca Juga:  Peduli Kebersihan, Bupati Baddrut Hibahkan Kendaraan Sampah untuk Pesantren

“Acara ini sangat bagus dan bermanfaat bagi Sesa Waru Barat. Sebab, ada kegiatan fogging dan juga donor darah yang baru pertama kali diadakan di sini,” tutur pemuda tersebut.

Selain staf desa Waru Barat, Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Waru Zainollah menginginkan aksi ini berkelanjutan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara luas.

“Saya mengharapkan, acara ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi juga terus berlanjut nanti,” harapnya.

Reporter: Ozy

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat