oleh

Peduli, PMII Pamekasan Galang Dana Bantu Korban Longsor di Pasean

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Sebagai wujud keperdulian terhadap sesama dan sebagai bentuk aksi nyata kemanusiaan, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan menggelar baksos penggalangan dana bantu korban dan Pondok Pesantren An-Nidhomiyah, Bindang, Pasean, Pamekasan.

Penggalangan dana yang dilakukan di berbagai titik di Kabupaten Pamekasan tersebut sebagai bentuk kepedulian PMII Pamekasan terhadap korban musibah tanah longsor yang menimpa Ponpes An- Nidhomiyah, Bindang, Pasean, Rabu (24/2/2021).

Ketua umum PC PMII Pamekasan Moh Lutfi menyampaikan, Kader PMII harus hadir bersama seluruh elemen masyarakat untuk kiranya membantu dan memberikan hal yang nyata akan bencana yang terjadi.

Baca Juga:  Wartawan Dua Kabupaten di Madura Saling Serang, Bupati Datang

Melalui surat Intruksi nomor: 060.PC-XXX.V-04.8.01-020.A-I.02.2021 yang ditujukan kepada Pengurus Rayon dan Pengurus Komisariat PMII Se- Pamekasan untuk melakukan aksi serentak penggalang dana bantu korban musibah tanah longsor di Pasean.

“Selama dua hari (Kamis-Jumat), saya telah mengintruksikan seluruh kader dan pengurus untuk melakukan giat aksi peduli untuk musibah Bindang di berbagai titik strategis di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan akan pentingnya keperdulian bersama terhadap penanganan bencana alam yang terjadi karena merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak, sehingga peristiwa serupa tidak lagi terjadi di kemudian hari.

Baca Juga:  Komunitas Ruang Kita Ajak Sampaikan Kritikan Melalui Sastra

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul