Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Di Kertagena Tengah, Posyandu Remaja Sukses Digelar

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan Remaja, Pemerintah Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, merealisasikan Kegiatan Posyandu Remaja, Jum’at siang (26/2/2021), di balai desa setempat.

Posyandu Remaja yang diadakan Pemdes Kertagena Tengah ini merupakan kegiatan Posyandu Remaja perdana di Kecamatan Kadur.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Dalam pelaksanaannya, Posyandu Remaja ini dibagi menjadi 2 Posko, dimana Posko 1 bergerak di 5 Dusun Zona Barat, di antaranya Dusun Ba’bato Barat, Dusun Ba’bato Timur, Dusun Berkong Barat, Dusun Berkong Timur dan Dusun Ruberru. Sedangkan untuk Posko 2 bergerak di 5 Dusun lainnya atau Zona Timur diantaranya Dusun Burajah 1, Dusun Burajah 2, Dusun Tangkel, Dusun Konkokon dan Dusun Kleleng.

Baca Juga:  Pengadaan Pintu Stadion Butuh Suntikan Dana Rp400 Juta

Perwakilan dari Puskesmas Kadur Saiful menuturkan, kegiatan Posyandu Remaja ini sangat penting untuk diikuti oleh para remaja-remaja Desa.

“Kegiatan Posyandu kali ini diselenggarakan oleh Posko 1 yang dikhususkan untuk menfasilitasi Remaja-remaja di Zona Barat Desa Kertagena Tengah. Adapun tujuannya tidak lain untuk meningkatkan peran remaja dalam meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS), meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA,” ucap Saiful.

Sementara Ketua Posko 1 Lailatul Firdausiyah menyebutkan, para remaja di desa Kertagena Tengah sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Meski kegiatan Posyandu Remaja ini masih perdana para remaja-remaja di Desa Kertagena Tengah sangat antusias. Terhitung lebih dari 30 remaja mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” jelas Alumnus Akademi Kebidanan Aifa Husada tersebut.

Baca Juga:  Inisiatif Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Ajak Warga Lakukan Pencegahan Covid-19

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diapresiasi oleh Ketua Karang Taruna Malate Pote Kertagena Tengah.

“Syukur Alhamdulillah, dengan sinergi Pemerintah Desa, Karang Taruna Malate Pote dan Puskesmas Kadur, Posyandu Remaja ini berjalan Khidmat dan Lancar. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa konsisten dilaksanakan setiap bulan,” tutur Ketua Karang Taruna Malate Pote Sulaiman.

Perlu diketahui, Posyandu Remaja ini diisi dengan pengecekan tensi darah, pengecekan berat badan, pembagian masker dan vitamin C.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat