Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Pimpin MKKS SMP Swasta Pamekasan, Syahid Formulasikan 5 Program Prioritas

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Swasta Kabupaten Pamekasan resmi dilantik di Hotel Berlian, Selasa (2/3/2021). Pelantikan tersebut juga dikemas dengan rapat koordinasi (rakor).

Dalam sambutannya, Ketua MKKS Muhammad Syahid menghaturkan ucapan terima kasih kepada kepala SMP swasta Kabupaten Pamekasan. Sebab, telah mengamanahkan tugas yang tidak ringan kepadanya sebagai Ketua MKKS selama tiga tahun ke depan.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Tanpa bekerja sama, dukungan dan doa dari semua kepala SMP Swasta, kami tidak dapat mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” tegas Kepala SMP Islam Miftahul Ulum (YASPIMU), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan itu.

Baca Juga:  KKN STAI-MU Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sebagai organisasi kepala sekolah, tegas Syahid, MKKS harus dipotensikan melalui institusionalisasi, fungsionalisasi, dan kulturisasi. Untuk itu, pihaknya akan menformulasikan lima program kerja (proker) prioritas selama tiga tahun ke depan.

Pertama, ungkap Syahid, revitalisasi pertemuan guru mata pelajaran (mapel). Hal tersebut menjadi tolok ukur terhadap keberhasilan kegiatan belajar mengajar (KBM) di setiap lembaga.

Kedua, menyinergikan program peningkatan kompetensi kepala sekolah dengan program yang diagendakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan.

“Ketiga, menyusun rencana peningkatan kompetensi guru dan siswa serta meningkatkan jejaring untuk kemitraan dengan dunia usaha,” paparnya.

Baca Juga:  Pengerukan Sungai Terabaikan, Pamekasan Pasti Langganan Banjir

Keempat, tambah alumnus Pondok Pesantren Al-Huda Sumber Nangka itu, ialah bekerja sama dengan Disdikbud Pamekasan untuk merumuskan program dan kebijakan. Itu dalam rangka peningkatan kompetensi lulusan.

“Terakhir, mengeratkan lembaga dalam sebuah implementasi program dengan stake-holder yang ada di Pamekasan,” tukas Guru Bahasa Inggris tersebut.

Reporter: Zul

Redaktur: A6

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat