Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Bersama Fasilitator, Dinas Tenaga Kerja dan DPMPTS Kunjungi Desa Potensial

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP & Naker) menggandeng Fasilitator Wira Usaha Baru (WUB) kunjungi desa-desa potensial di Kecamatan Galis, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (4/3/2021).

Deddy Aryanto, Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Hubungan Industrial (HI) mengatakan, di kecamatan Galis terdapat desa-desa yang sangat berpotensi untuk menjadi desa maju.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Disini potensi alamnya sangat banyak, malah pemasarannya sudah keluar daerah, Sampai ke daerah Sampang dan Sumenep,” ungkapnya.

Menurutnya, desa yang dikunjunginya sudah sesuai dengan permintaan Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam. Setelah ikut pelatihan, nantinya para peserta diwajibkan sudah punya usaha sendiri.

Baca Juga:  Penyuluh Agama Non PNS Pamekasan Akhirnya Menerima SK

“Ini adalah angin segar buat kita untuk mengangkat dari desa. Ternyata dibawah berkembangnya sangat bagus sekali, setelah pelatihan mereka bisa mengembangkan usahanya,” lanjutnya.

Selain itu, monitoring yang dilakukan Dinas tersebut menjadi bahan evaluasi setelah mengadakan pelatihan juga menjadi laporan bahwa pelatihan yang dilaksanakan masih diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Rahmad, mewakili Fasilitator WUB sangat berterimakasih kepada pihak dinas, dengan harapan menambah semangat para fasilitator untuk terus bekerja membangun visi misi Bupati Baddrut Tamam.

“Saya berterimakasih kepada dinas atas monitoring yang dilakukannya, merasa bahagia dan bangga bisa mewujudkan program prioritas Bupati Pamekasan,” tegasnya.

Baca Juga:  Dandim 0801 Pacitan: Anak Muda, Jangan Bosan Berbakti pada Negara

Reporter: Baddrut Tamam

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat