Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Penemuan Mayat Bayi Prematur Gegerkan Warga

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Warga desa Muncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan mayat bayi prematur yang terkubur di dekat makam warga yang baru meninggal, Rabu sore (3/3).

Bayi prematur berjenis kelamin perempuan ini, diperkirakan baru berusia tujuh bulan dalam kandungan. Saat ditemukan, bayi malang tersebut dibungkus kain kafan. Ke arah barat dari lokasi penemuan, tepat di bawah pohon bambu, ditemukan sehelai baju berwarna ungu kombinasi putih yang dibungkus dengan plastik berwarna merah. 

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Sukiyanto (36 tahun), warga yang pertama kali menemukan bayi prematur itu menceritakan, sehari sebelumnya, Selasa sore (2/3), dia mengaji di kuburan ayahnya. Kegiatan itu rutin dilakukan sejak sang ayah meninggal 20 hari lalu.

Saat itu, Suki, panggilan akrabnya, tidak sengaja melihat kondisi tanah di sebelah timur kuburan ayahnya seperti baru selesai dicakar ayam.

Baca Juga:  KH Masdar Farid Tekankan Prinsip ‘Khaira Ummah’ kepada Guru Madrasah

“Saat itu, saya tidak curiga apapun,” tutur Suki saat di lokasi kejadian.

Akan tetapi, lanjut Suki, pada hari Rabu pagi (3/3), tanah di dekat kuburan sang ayah ambles. Sebab hujan deras yang terjadi pada Rabu dini hari.

“Setelah saya selesai menanam jagung, sekitar pukul 16.00 WIB tadi, saya mencoba menggali tanah yang ambles di dekat kuburan almarhun,” lanjutnya.

Dengan menggunakan ranting daun kelor, Suki menggali tanah ambles yang berada tepat di sisi timur kuburan bapaknya. Tidak lama kemudian, dia melihat kain kafan yang tertutup tanah. Saat diangkat, baru diketahui bahwa di dalamnya ada mayat bayi prematur yang tubuhnya sudah membiru dan menyebarkan bau menyengat.

Baca Juga:  Perhutani KPH Bondowoso Kembali Bermasalah

“Setelah itu, saya bawa pulang ke rumah. Kemudian warga berdatangan untuk melihatnya,” tambahnya.

Tidak berselang lama, anggota Polsek Lenteng langsung mendatangi lokasi penemuan mayat bayi tersebut. Selain memasang garis polisi di area makam, polisi juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami mendengar ada penemuan bayi, kami langsung bergerak,” tutur AKP. Agus Purnomo, Kapolsek Lenteng.

Agus melanjutkan, pihaknya sedang mengumpulkan seluruh barang bukti yang ada di lokasi penemuan mayat bayi. Pihaknya juga akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya tersebut. 

“Kami sedang melakukan olah TKP. Kami akan segera selidiki siapa (pelakunya). Sementara itu dulu,” pungkasnya.

Reporter: Lis
Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat