Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Forkam Triple P Goes To School

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam rangka meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Forum Komunikasi Mahasiswa Proppo (Forkam Triple P) Pamekasan melakukan kegiatan terjun ke sekolah-sekolah “Goes To School” di Kecamatan Proppo Pamekasan.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 2 Maret 2021 dan direncanakan akan berkahir pada tanggal 10 Maret 2021. Sasaran pertama kemarin, yakni SMK Negeri 1 Proppo dan SMA Al-Azhar Toket.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ketua Forkam Triple P, Abd Hamid mengungkapkan, harapan dari adanya kegiatan ini, agar pemuda yang ada di Kecamatan Proppo dapat melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi, sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan  untuk kemajuan Proppo lebih baik.

Baca Juga:  Refleksi Hari Lahir Pancasila, ALIMKA Angkat Isu Kebangsaan

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Proppo,” kata Abd Hamid, Jumat (5/3/2021).

Stop Rokok Ilegal

Goes To School ini dikonsep sistem sosialisasi dengan beberapa penyampaian, meliputi perkenalan, informasi, hingga bagaimana alur serta prosedur untuk masuk k perguruan tinggi. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian brosur dari beberapa kampus.

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan pendampingan kepada seluruh siswa-siswi untuk beberapa bulan ke depan sampai siswa-siswi tersebut dinyatakan lulus sebagai mahasiswa di kampus yang mereka minati,” jelasnya.

Menurut Abd Hamid, pihaknya juga sudah menerima saran dari masyarakat untuk tidak hanya melaksanakan sosialisasi pendidikan ini ke sekolah-sekolah, namun juga bisa masuk ke desa-desa.

Baca Juga:  GP Ansor Bangil Gelar Aksi Peduli Lingkungan

“Ada yang menyarankan, kami juga masuk ke desa. Semoga segera terealisasi,” tutupnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat