Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Resmi dilantik, PAC GP Ansor Ujungpangkah Siap Bergandengan Menuju Organisasi yang Tangguh dan Mandiri

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Gresik – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik periode 2020-2022, resmi dilantik pada Jumat (5/3/2020).

Acara yang bertempat di MI Bahrul Ulum, Desa Sekapuk tersebut, turut dihadiri Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik, pengurus PAC se-Kabupaten Gresik dan pengurus Banom NU Ujungpangkah.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Setelah memimpin prosesi pelantikan, ucapan selamat dari ketua PC GP Ansor Gresik, Abdurrohim, juga tidak terlewatkan. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa mengemban amanah harus benar-benar dilakukan dengan bergandengan, dan mengajak kepada seluruh sahabat PAC Ujungpangkah yang baru dilantik untuk bersenergi bersama.

Baca Juga:  DPP OPM Gelar Kongres Tentukan Pemimpin Baru

“Mari kita wujudkan spirit baru untuk Ansor Gresik maju, dengan mewujudkan atau melaksanakan progam-program yang menjadi kebutuhan bersama, khususnya menjadikan Ansor sebagai organisasi yang tangguh dan mandiri,” ungkapnya di waktu siang itu.

Sebagaimana yang tertuang dalam tema pelantikan, “ Spirit Baru Ansor Maju, Terwujudnya GP Ansor yang Tangguh dan Mandiri sebagai Pengawal Eksistensi Islam Ahlussunnah Waljamaah dan NKRI”, Ketua PAC GP Ansor Ujungpangkah Syamsudin, sangat optimis mampu mendobrak sektor-sektor penting, salah satunya ekonomi.

“Dari keputusan raker tadi malam, kita siap menuju kemandirian ekonomi organisasi, PAC akan mendirikan BUMA (Badan Usaha Milik Ansor) mendorong dan membantu tiap ranting mendirikan ekomomi kreatif, kerja sama dengan DUDI (dunia usaha dan industri), dll,” tegasnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19 Meluas, GP Ansor di Lamongan Bagi-bagi Masker

Ia juga menambahkan, di era globalisasi, Ansor harus berperan aktif dalam pemanfaatan media sosial untuk media dakwa, promosi serta membuat website atau mengelola konten yang bermanfaat bagi masyarakat pengguna media, supaya warna tontonan kita tetap berkualitas.

“Sangat banyak sekali tugas kita, dari program-program yang sudah kita sepakati semuanya luar biasa. Dan saya sepakat, perubahan harus dilakukan bersama-sama. Tentu sahabat-sahabat semua yang tadi sudah dilantik merupakan rekan tim yang tangguh dan siap,” tutupnya.

Reporter: Shafif K A

Redaktur: A6

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat