Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Hj. Anisah Syakur Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di STAIPANA Bangil

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pasuruan – Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Hj. Anisah Syakur menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Panca Wahana (STAIPANA) Bangil, Pasuruan, Rabu (10/3/2021).

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua STAIPANA Bangil Dr. Hj. Siti Romlah, M.Pd dan H. Saad Muafi, SH dari unsur DPRD Kabupaten Pasuruan sekaligus pemateri Sosialisasi 4 Pilar tersebut.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Hari ini luar biasa karena kita bersama dengan narasumber yang kompeten dan pesertanya adalah para Dosen dan Mahasiswa yang hebat, yang menjadi ujung tombak dari penanaman karakter kepada generasi bangsa, Maka jangan sampai kita sia-siakan kegiatan ini dan hal ini harus berdampak di lingkungan kita masing-masing,” ujar Ketua STAIPANA Siti Romlah dalam sambutannya.

Bu Romlah, sapaan beliau, mengatakan bahwa 4 Pilar MPR RI itu sangat penting untuk disosialisasikan terus menerus, agar bangsa ini menjadi berkualitas dan berkepribadian luhur, serta bisa bersaing dengan bangsa lain, terutama melalui para akademisi dan mahasiswa sebagai agent of change.

“Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini sangat efektif dengan melibatkan para dosen, karena dosen lah yang setiap hari mendidik dan mentransformasi pengetahuan dan kepribadian kepada anak didik di kampus. Maka saya berharap Bapak/Ibu tidak pernah lelah dalam membentuk mental dan pribadi anak didik kita menjadi handal dan unggul,” jelasnya.

Baca Juga:  Exactly what does Sugar Daddy Suggest? - Picking out the Sugar Daddy That could Meet You!

Para dosen dan perwakilan mahasiswa di Kampus Sekolah Tinggi Panca Wahana Bangil Pasuruan mendapatkan penyegaran kembali tentang pemahaman nilai-nilai empat pilar demokrasi.

Anisah Syakur mengatakan terselenggaranya kegiatan sosialisasi empat pilar merupakan implementasi dari empat pilar demokrasi yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Sosialisasi ini menjadi penyegaran kembali bagi para Dosen dan perwakilan Mahasiswa tentang nilai-nilai empat pilar demokrasi,” paparnya.

Dosen pun diharapkan bisa lebih menghayati materi tersebut dan bisa menyampaikannya kembali kepada para Mahasiswa dan kolega di kampus dan lingkungan sekitarnya.

“Kita ingin materi ini terus dipegang dengan kuat oleh para Dosen dan disampaikan kembali kepada para mahasiswa secara lengkap, diperkuat dengan yang hadir perwakilan Mahasiswa untuk juga bisa mensosialisasikannya kepada para sahabat sahabatnya” imbuh Anisah Syakur.

Pemateri sosialisasi 4 pilar selanjutnya, H. Saad Muafi juga mengungkapkan dipilihnya dosen dan mahasiswa sebagai sasaran sosialisasi, karena merupakan kelompok strategis yang memiliki kompetensi dalam meneruskan nilai-nilai.

Selain itu juga karena kelompok strategis memiliki kompetensi dalam meneruskan nilai nilai dalam sosialisasi.

“Sehingga kita harapkan para Dosen dan Mahasiswa yang menerima sosialisasi ini bisa menyampaikan kepada komunitas dan lingkungan sekitar dengan baik,” terang Gus Afi.

Baca Juga:  How come It Is Very good To Get Married To A American Bride

Gus Afi menambahkan, salah satu tujuan dilakukannya sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali bahwa bangsa indonesia memiliki nilai dasar yang luhur yang disepakati dalam kehidupan berbangsa dan negara.

Yakni Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai landasan hukum negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhinneka tungal ika sebagai semboyan indonesia. “Ini telah kita sepakati bersama dan harus  menjadi pijakan bersama,” cetus Gus Afi.

Nilai-nilai empat pilar demokrasi tersebut, lanjut Saad Muafi, apabila dihayati dengan benar juga bisa menjadi senjata yang ampuh dalam melawan paham-paham yang mengikis nasionalisme. Seperti arus globalisasi yang kebablasan dan paham-paham radikal yang mengatasnamakan agama.

“Penguatan nilai-nilai empat pilar demokrasi bisa mencegah globalisasi yang kelewat batas maupun paham-paham yang salah,” ungkapnya.

Sementara itu, Para Peserta menyambut baik kegiatan sosialisasi empat pilar demokrasi ini. Salah peserta, Jumhan berharap dengan kegiatan ini pemahaman para Dosen dan Mahasiswa terhadap empat pilar demokrasi semakin baik.

“Kami harap kegiatan ini bisa berjalan baik dan sesuai dengan sasaran,” harap Jumhan.

Reporter: Andre

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat