oleh

Duo Brasil Latihan Perdana Bersama Madura United

MEDIAJATIM.COM | Batu – Dua pemain asing Madura United yang sama-sama berasal dari Brazil Jaimerson Xavier dan Bruno Lopes sudah tampak bergabung latihan perdana dengan skuad Madura United di Agrowisata Batu, Jumat (12/3/2021).

Kedatangan Duo Samba tersebut menjadi angin segar bagi Madura United untuk gelaran turnamen pra-musim Piala Menpora yang akan segera bergulir.

“Kedatangan Jaime dan Bruno jelas menambah jumlah skuad kita dan semakin tidak menyulitkan kita untuk latihan taktikal dalam persiapan tim untuk Piala Menpora,” kata manager pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Baca Juga:  Guntur Dikartu Merah, Ini Strategi Cepat Gomes

Mantan juru taktik Sriwijaya FC itu menilai Jaimerson dan Bruno Lopes mampu menjaga fisik dengan baik. Bahkan postur Bruno disebutkan jauh lebih ideal ketimbang sebelum akhirnya kompetisi Liga Indonesia dihentikan.

“Saya bersyukur mereka cepat bergabung, bisa segera melakukan latihan dan beradaptasi dengan pemain lainnya. Saya lihat banyak sekali kemajuan yang dia (Bruno) diperlihatkan dari pertama kali datang (2020 lalu) overweight, sekarang lebih ideal,” jelasnya.

Sementara Bruno mengaku sangat senang bisa merumput lagi setelah lebih dari empat bulan tidak bermain sepak bola serta kembali berjersey Madura United.

Baca Juga:  Tidak Beretika, Madura United Pastikan Cabut Dukungan Sponsor Naturalisasi kepada Fabiano

“Saya bersyukur bisa bermain sepak bola lagi dan berjersey Madura United kembali,” ujar eks Marquee Player Persija Jakarta tersebut.

Untuk melengkapi slot pemain asing, klub Laskar Sape Kerrab tinggal menunggu satu pemain asing Hugo Gomes dos Santos Silva yang saat ini dikabarkan sudah berada di Jakarta dan sedang menjalani karantina mandiri.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6