Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Jelas Bermanfaat, Ada Desa Butuh Tambahan Mobil Sigap

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Masyarakat Pamekasan, Jawa Timur merasakan manfaat program layanan kesehatan melalui ‘Pamekasan Call Care’ (PCC) yang digagas Bupati H. Baddrut Tamam.

Kasi Pemerintahan Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Nasrullah mengungkapkan, pihaknya sangat merasakan manfaat mobil sigap (siaga, tanggap, peduli) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan, desanya yang memiliki jumlah penduduk cukup banyak merasa kurang apabila hanya ada satu mobil sigap tersebut.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Dia menceritakan, pada dasarnya Desa Blumbungan memiliki dua mobil layanan kesehatan. Satu mobil sehat yang dibeli pemerintah desa dikelola oleh polindes untuk pelayanan ibu hamil, dan satu mobil sigap yang diberi pemerintah kabupaten (pemkab).

Baca Juga:  Halal Bihalal Virtual, Bupati Baddrut Ajak ASN Muhasabah dalam Melayani Masyarakat

“Sebenarnya Desa Blumbungan itu mempunyai dua mobil ambulance, tetapi karena jumlah penduduknya cukup banyak yang mencapai 19.044 jiwa, maka keberadaan mobil sigap itu sangat dirasakan manfaatnya, sangat berdampak pada layanan kesehatan di Desa Blumbungan,” katanya, Sabtu (13/3/2021).

Stop Rokok Ilegal

Pria yang akrab disapa Anas itu menambahkan, Desa Blumbungan memiliki enam belas dusun yang setiap dusun jumlah penduduknya cukup padat yakni mencapai sebanyak 5.923 KK.

Menurutnya, sebanyak 5.923 KK tersebut secara keseluruhan berjumlah 19.044 jiwa dengan rincian, laki-laki berjumlah 9.131 jiwa, dan perempuam berjumlah 9.913. Jumlah jiwa yang sangat banyak tersebut membuat pelayanan kesehatan harus prima.

Baca Juga:  Bupati Jember Beberkan Konsep Smart City di Literasi Digital Kementerian Kominfo RI

“Dari jumlah penduduk itu, jika hanya ada dua armada kesehatan, ini sangat dirasa kurang. Misalnya, satu mobil untuk orang sakit, satu mobil untuk ibu hamil dan satu mobil untuk janazah, idealnya begitu,” tandasnya.

Dia mengaku, pihaknya akan tetap memaksimalkan dua armada tersebut dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Namun yang pasti, pemberian mobil sigap oleh Bupati Baddrut Tamam sangat membantu pelayanan desa.

“Masyarakat betul betul merasakan keberadaan mobil sigap itu,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat