Bupati Pamekasan Turun Langsung Tinjau Jalan Ambles

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam memantau langsung lokasi jalan ambles di Jalan Raya Waru, tepatnya di Desa Tampojung Goa Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (15/3/2021).

Musibah itu terjadi, Minggu (14/3/2021) sekitar pukul 04.00 WIB setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Kami bersama forkopimda dan forkopimka ingin melihat langsung jalan yang longsor ini. Dinas PU akan melakukan kajian dan kami laporkan ke pemerintah provinsi untuk segera mendapatkan penanganan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meninjau lokasi.

Banner Iklan Media Jatim

Pantauan di lapangan, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu turun ke lokasi kejadian bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), forkomunikasi pimpinan kecamatan (forkopimka), jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kepala Desa Tampojung Goa.

Baca Juga:  Langkah Cepat Pemkab Tanggapi Keluhan Soal Lapangan SGRP Pamekasan

Ra Baddrut juga menyambangi sejumlah warga yang ada di lokasi, terutama warga yang berada di bawah lokasi jalan ambles tersebut sembari meminta doa agar senantiasa diberikan kesehatan dan Pamekasan dijauhkan dari segala musibah.

Kepada warga, bupati berjanji akan memperbaiki jalan rusak akibat tebing yang ambles tersebut demi keselamatan warga, termasuk akses jalan di wilayah itu bisa segera normal kembali. Karena saat ini separuh jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

“Ada sekitar 20 meter jalan yang rusak, semoga bisa segera diperbaiki. Karena ini poros Pamekasan-Waru,” tandasnya.

Baca Juga:  Lapor Polisi Tanahnya Diserobot, Warga di Pamekasan Malah Digugat Balik ke Pengadilan Negeri

Salah satu warga, Hamiyah menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan yang telah memantau langsung lokasi tersebut dengan harapan jalan itu segera mendapat perhatian lantaran sangat berbahaya untuk keselamatan warga.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul