Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Baru Dilantik, HMPS PBS IAIN Madura Luncurkan Program Kompim

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Komitmen menjadi wadah pengembanhan minta, bakat dan keilmuan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah (PBS) segera dibuktikan. Pasalnya, HMPS tersebut melaksanakan program kerjanya berupa Koperasi Simpan Pinjam (Kospim), Selasa (16/3/2021).

Desi, Sekretaris HMPS PBS menuturkan, tujuan Kospim dihadirkan sebagai tempat belajar mahasiswa Perbankan Syariah untuk merealisasikan pelajaran di kelas atau praktik langsung pada koperasi simpan pinjam mahasiswa.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Sehingga mahasiswa tidak hanya memahami teori akan tetapi juga mengetahui tata cara atau sistem yang ada pada lembaga keuangan,” katanya, sebagaimana dilansir lpmactivita.com (16/3/2021).

Baca Juga:  Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum IAIN Madura Sudah Terverifikasi Kemenkumham Jatim

Dia menambahkan, dalam mendirikan Kospim tentunya memerlukan tekad, usaha, dan siap menghadapi segala tantangan.

“Harus bisa mengambil resiko yang merupakan tantangan besar bagi kami dari resiko tersebut, misal, siap rugi,” ucap Desi.

Menurutnya, Kospim yang sudah berjalan selama kurang lebih sebulan ini masih belum direalisasikan secara menyeluruh kepada mahasiswa karena berada dalam tahap uji coba.

Dilansir lpmacitivita.com, Abd Rohim, selaku Ketua HMPS PBS, mengatakan, apabila dalam tahap uji coba tersebut dapat berkembang secara maksimal maka ruang lingkup nasabah kospim akan diperluas.

Baca Juga:  Sinar Putih: Tanpa Ingat Allah, Ada Iblis dalam Nafas Kita

“Nantinya jika Kospim bisa berjalan dengan lancar dapat berlanjut membuka tabungan khusus mahasiswa Perbankan Syariah bahkan untuk seluruh mahasiswa IAIN Madura,” ungkapnya, (17/3/2021)

Dia menegaskan, program kerja itu juga bertujuan sebagai tempat bagi mahasiswa yang ingin menyimpan biaya untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sehinga mahasiswa dapat menabung dan diambil ketika hendak membayar UKT.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat