Terpilih Jadi Ketum PB HMI, Raihan Ariatama: Ini Momentum HMI Bersatu

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Surabaya – Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke XXXI menetapkan Raihan Ariatama menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI periode 2021-2023 di Surabaya.

Dari lima kandidat yang bertarung di putaran pertama, hanya empat kandidat yang layak masuk putaran kedua karena memperoleh 20 dukungan suara. Keempat kandidat itu, yakni Raihan 82 suara, Icha 40 suara, Robi 34 suara dan Arimin 13 suara.

Namun sebelum pemilihan putaran kedua dimulai, ketiga kandidat lainnya memutuskan mengalihkan suaranya ke Raihan. Sehingga Raihan ditetapkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Baca Juga:  Are you searching for a Fun Enjoying Guy and Trying to Match Him Up With a good Woman?

“Memutuskan menyatakan saudara Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2021-2023,” kata ketua sidang saat membacakan keputusan di Gedung Islamic Center, Kamis (25/03/2021).

Saat diwawancarai Media Jatim, Raihan Ariatama mengaku sangat bersyukur karena proses pemilihan telah berjalan lancar.

Raihan berharap, ini bisa menjadi momentum para kader HMI untuk bersatu demi kemajuan Indonesia. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan kongres di Surabaya.

“InsyaAllah ini momentum untuk HMI bersatu untuk kemajuan Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi momentum kita bersama HMI bersatu, Indonesia maju,” ujarnya.

Baca Juga:  Bantuan Disalurkan Bertahap, Koordinasi Lintas Sektor Diperkuat

“Dan mudah-mudahan kader HMI bisa tertib. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Surabaya dan pemerintah provinsi Jawa Timur pada umumnya,” imbuh pria asal Sleman itu.

Ini jumlah perolehan suara dari lima kandidat:

Banner Iklan Media Jatim

1. Raihan Ariyatama (Bulaksumur Sleman) 82 suara.
2. Muh. Ichya Alimudin (Ciputat) 40 suara.
3. Abdul Rabbi Syahrir (Bogor) 34 suara.
4. Muh. Arimin (Kutai Kartanegara) 32 suara.
5. Muh. Nur Aris Shoim (Jogjakarta) 13 suara.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Sulaiman