oleh

Tasyakuran Pra-Panen Raya, Pemdes Gagah Optimis Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pemanfaatan Tanah Kas Desa (TKD) Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan tiba pada tahap panen. Pemdes setempat gelar tasyakuran langsung di lahan pertanian, Sabtu (27/3/2021).

TKD yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Kelompok Tani, Karang Taruna dan stakeholder lainnya.

Kepala Desa Gagah Hendra Budi Krisna menyebutkan, sebagai langkah awal diujicobakan memproduksi tanaman padi hibrida sembada. Kemudian akan dilanjutkan dengan mengemas hasil panen dalam bentuk kemasan beras yang menarik.

Baca Juga:  Panen Raya, Inovasi Desa Gagah Tingkatkan Produktivitas Pertanian

“Alhamdulillah hari ini merupakan momen pertama panen hasil dari TKD. Setelah ini langkah kita adalah mengemas dalam bentuk beras yang berlabel ‘Beras Gogo’. Kami optimis dapat meningkatkan SDM hingga perekonomian masyarakat Desa Gagah semakin sejahtera,” tegas Kades Hendra.

Ia memaparkan, selain dari sektor pertanian pihaknya juga telah merancang terobosan unggulan pemanfaatan TKD seluas 6,5 hektar itu. Disebutnya, dalam beberapa bulan ke depan, akan dibangun juga wahana wisata dengan tetap menumbuhkembangkan potensi alam.

“Ada berbagai konsep yang telah kami susun, termasuk pembangunan Wisata Madurasa. Karena itu, kami optimis keberadaan TKD dengan berbagai inovasi ini betul-betul dirasakan ole masyarakat setempat. Jadi yang tidak punya pekerjaan nanti bisa langsung terlibat disini,” paparnya.

Baca Juga:  Time Ideas That Work

Sementara salah satu Tokoh Masyarakat Desa Gagah K. Moh Ruham berharap, segala hal yang dibangun sejak dini semoga terus berlanjut hingga sukses.

“Semoga upaya yang dilakukan mendapat syafaat dan ridho Allah SWT. Sehingga kita semua dapat menjalankan tugas dan program ke depan dengan baik, amiin,” tukasnya disertai doa.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul