oleh

Ustaz Sholeh Maju Calon Kepala Desa Waru Timur

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Berawal dari niat tulis memajukan desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Pamekasan, tempat kelahirannya, Sholehuddin bertekat maju dalam kontestasi Pilkades serentak Kabupaten Pamekasan 2021 yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

“Membuat perubahan desa untuk lebih maju dan berkualitas. Masyarakat bisa lebih sejahtera secara ekonomi, infra struktur yang baik,” kata Ustaz Sholeh, panggilan Sholehuddin, kepada wartawan, Sabtu (27/3/2021).

Tujuan itu akan ia wujudkan dengan cara memanfaatkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kepentingan masyarakat, serta mengoptimalkan dana hibah untuk infrastruktur dan pembangunan masyarakat desa.

“Juga optimalisasi Balai Desa sebagai pusat administrasi desa yang selama ini tidak terurus, serta memaksimalkan pelayanan perangkat desa sesuai fungsi dan tugasnya untuk mempermudah pelayanan masyarakat desa, dan yang paling utama rasa persaudaraan yang tetap terjalin dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga:  Akademisi Madura: 5 Syarat Pemilu Bisa Dinilai Demokratis

Alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata ini menjelaskan, sebagian besar usaha warga desa Waru Timur adalah petani yang dalam beberapa tahun terakhir boleh dikatakan sangat memprihatinkan akibat kurangnya maksimalisasi kelompok tani dan disfungsi pengembangan desa.

Karena itu, bila nanti dipercaya menjadi kepala desa Ustaz Sholeh akan memperbaiki tata kelola pemerintahan desa dengan memanfaatkan kecanggihan digitalisasi serta membantu pemasaran hasil bumi masyarakat melalui optimalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“BUMDes harus dioptimalkan agar bisa diambil manfaat oleh masyarakat sekitar khususnya warga Waru Timur, sehingga bisa membantu para petani, baik permodalan maupun pemasaran hasil bumi yang bisa diolah ataupun mentahannya,” ujarnya.

Baca Juga:  PPS Sentol Daya Antusias Terima APS

Ustaz Sholeh bertekad akan maju sebagai calon kepala desa Waru Timur karena sudah mendapat restu dari Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata RKH Tohir Abd Hamid, dan didukung para tokoh dan pengusaha.

“Jika diperkenankan saya minta doa dan dukungannya dari masyarakat, tokoh dan warga desa Waru Timur, semoga niatan baik saya ini dikabulkan Allah,” pungkas pria kelahiran 27 Juni 1987 ini.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul