Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Pemuda Muslim Moderat Pamekasan Resmi Dilantik

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – pengurus Pemuda Muslim Moderat (PMM) periode 2021-2023 kabupaten Pamekasan resmi dilantik. Pelantikan ini berlangsung di Mandhapah Agung Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (3/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan Totok Hartono, Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim, dan pengurus banom-banom NU Kabupaten Pamekasan.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ketua Penasehat PMM Pamekasan KH Hasan Muayyad Djauhari menyampaikan dalam sambutannya, penggagas dari kalangan pemuda sangat diperlukan dalam situasi saat ini agar bisa membantu negara. Pemuda Muslim Moderat (PMM) ini harus benar-benar moderat, harus siap membantu negara dalam situasi dan kondisi apapun.

“Situasi sekarang banyak orang-orang yang sombong, suka menghujat orang lain, mencaci, menghina orang lain. Jadi sangat perlu sekali adanya pemuda moderat dengan kelembutan dan akhlakul karimah sesuai dengan yang diajarkan Nabi mlMuhammad SAW,” tuturnya.

Baca Juga:  Sambut Imbauan Bupati Pamekasan, Ini Langkah Cerdas Pemdes Kertagena Tengah

Di tempat yang sama, Gus Hamid Hasan Djauhari selaku penasehat PMM Pamekasan menyampaikan, tujuan dari Komunitas Pemuda Muslim Moderat (PMM) ini adalah membentuk generasi muslim moderat yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Dalam komunitas ini kita hanya menyelenggarakan kajian keagamaan yang berorentasi pada pengembangan kemaslahatan umat dan mengembangkan cara pandang generasi muda guna menghasilkan pemuda moderat yang sesuai dengan ajaran islam dan cinta tanah air,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono menyambut baik dan mendukung penuh. Ia menyebutkan, PMM harus bisa memegang peradaban dan turut serta membangun bangsa dengan mencontoh kepada perjuangan Rosululloh Muhammad SAW yang berakhlakul karimah dan senantiasa yakin akan perjuangannya.

Baca Juga:  Sesuai Harapan Bupati, Produk IKM Pamekasan Mulai Merambah ke Pasar Modern

“Saya mengajak kepada seluruh generasi Pemuda Muslim Moderat untuk memberikan dan menyampaikan konsep-konsep dan pemikiran yang positif. Semoga kepada pengurus Pemuda Muslim Moderat yang baru dilantik, bisa menjadikan suatu amanah dan ini merupakan jihad untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia,” tegas Totok Hartono.

Setelah dilantik, Moch. Bachtiar Fauzi selaku Ketua Pemuda Muslim Moderat Kabupaten Pamekasan Periode 2021-2023 dalam sambutannya mengajak semua jajaran pengurus untuk memantapkan niat perjuangan.

“Ke depan, mari kita mantapkan niat perjuangan kita untuk terus menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara, dan kami meminta motivasi dan dukungan kepada ulama, dan kepada pemerintah kabupaten Pamekasan dalam menjalan roda keorganisasian PMM,” jelasnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat