Helmy Yahya Undang Bupati Baddrut Bicara Tentang Inovasi Pamekasan

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan- Mantan pembawa acara televisi nasional, Helmy Yahya menyampaikan ketertarikannya untuk mengundang Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam sebagai pembicara di akun youtube-nya.

Menurut Helmy Yahya, Madura dan Pamekasan secara khusus memiliki potensi besar untuk maju dan bersaing dengan daerah maju lain di Indonesia. Hanya saja membutuhkan kerja keras menggali potensi tersebut.

Ia mengaku tertarik membantu Pamekasan dalam mengembangkan potensi tersebut. Apalagi didukung oleh bupati yang muda, energik dan visioner menghadapi perubahan cepat seperti sekarang.

“Saya siap bantu pak, mungkin saya kesini lagi, mungkin kapan pak bupati ke Jakarta jadi tamu podcast saya. Tadi sebenarnya saya mau podcast di luar pak, tapi sayang sekali hujan. Mungkin ini isyarat pak bupati agar ketemu saya lagi,” kata Helmy Yahya saat silaturrahmi dengan Mas Tamam di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Selasa (6/4/2021) malam.

Baca Juga:  BLT-DD tak Kunjung Terealisasi, Sekda Bondowoso Minta Prosesnya Dipercepat

Menurutnya, Pamekasan yang memiliki bupati muda dan cerdas merupakan anugerah bagi masyarakat agar daerahnya maju. Keluar dari kebiasaan lama menuju kebiasaan kebaruan sesuai dengan tuntutan zaman.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam mengatakan, cara cepat dan inovatif dalam bekerja menjadi tuntutan perubahan agar daerahnya tidak tertinggal. Sebab, di era 4.0 menuntut seseorang bekerja cepat, apalagi pemimpin dituntut mampu mengatasi semua persoalan sosial masyarakat dan persoalan lainnya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Helmy Yahya yang bersedia mengundang dirinya sebagai pembicara atas inovasi yang dilakukan. Sebab, potensi yang ada harus dikelola dengan baik dan mampu mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Mahasiswa IAIN Madura Lakukan Audiensi Soal Kouta Internet Gratis

“Beliau mengundang saya dalam diskusi di channel youtube-nya tentang beberapa inovasi yang telah kita lakukan. Misalnya, ada gak layanan kesehatan call care kayak kita, kemudian ada gak beasiswa masif kayak kita,” tandasnya.

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut menyampaikan, beberapa program yang dilakukan selama ini mendapat legitimasi dari Pemerintah Pusat sebagai 10 besar daerah paling inovatif di Indonesia.

“Etos dan semangat Madura kita bawa untuk melakukan perubahan yang luar biasa. Kalau pun ada cara yang inovasi ini belum move on, itu wajar,” tutup mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode tersebut.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul