Ini Daftar Kader HMI yang Jadi Wisudawan Terbaik IAIN Madura Tahun Akademik 2020/2021

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Wisuda Sarjana ke-30 dan Wisuda Pascasarjana ke-10 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura tahun akademik 2020/2021 dilaksaakan di Gedung Auditorium Pusat IAIN Madura, Rabu (07/04/2021) kemarin. Acara yang diikuti 438 peserta ini digelar secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Dari ratusan peserta wisuda tersebut ada empat kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) IAIN Madura meraih gelar sebagai wisudawan terbaik. Keempat kader tersebut, Rofiatul Windariana sebagai wisudawan terbaik Program Studi (Prodi) Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.71. Kemudian Hayyinah menjadi wisudawan terbaik Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan IPK 3.61. Keduanya adalah kader HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Sedangkan dari HMI Komisariat Tarbiyah, Ulfatul Muslimah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Prodi Pendidikan Bahasan Arab (PBA) dengan IPK 3.61 dan Vera Indriana sebagai wisudawan terbaik Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan IPK 3.67.

Kabar prestasi itu semerbak harum di kalangan masyarakat kampus IAIN Madura dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh keluarga besar HMI IAIN Madura. Bahkan informasi yang dihimpun Media Jatim, setiap penggelaran wisuda pasti ada kader HMI yang menjadi wisudawan terbaik.

Baca Juga:  Diskusi Publik Awali Rangkaian Acara HMI Spiritual Camp

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Ali Makki mengungkapkan, prestasi itu perlu diapresiasi setinggi-tingginya oleh seluruh kader HMI.

“Syukur Alhamdulillah, ini adalah sebuah kebanggaan kepada kita semua sebagai kader HMI,” kata Ali Makki kepada reporter mediajatim.com, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, prestasi tersebut membuktikan bahwa aktif di organisasi bukan menjadi penghalang untuk menjadi yang terbaik di kampus, melainkan akan menjadi penunjang terhadap pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh, sebab kuliah yang sebenarnya bukan hanya duduk terpaku di bangku perkuliahan, tapi juga butuh penerapan.

“Dan untuk mempraktekkannya kita butuh wadah, dan HMI menyediakan itu,” tutur pria yang sering disapa Makki tersebut.

Makki berharap, prestasi empat kader HMI yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik itu bisa menjadi inspirasi bagi para kader yang lain dalam memupuk semangat akademiknya.

Baca Juga:  Casual Dating Limitations

“Semoga terus bisa memberi suntikan moral dan motivasi kepada kita sebagai kader yang masih aktif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Raihan Iqbal mengatakan, itu adalah bukti bahwa lima kualitas insan cita benar-benar menjadi semangat juang setiap kader HMI.

“Saya selaku Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah juga sangat bangga dan sangat mengapresiasi atas dinobatkannya tiga kader HMI menjadi wisudawan terbaik,” ungkapnya.

“Itu menandakan bahwa kader HMI bisa berdaya saing dengan ribuan mahasiswa di IAIN Madura,” imbuhnya.

Raihan juga menegaskan, proses dan semangat para kader HMI tidak pernah rapuh karena sebuah prestasi dan penghargaan, melainkan akan terus konsisten dalam memupuk kemampuan yang bisa dipertaruhkan.

“Harapannya, kepada semua kader HMI IAIN Madura khususnya Komisariat Tarbiyah agar terus semangat dalam berproses, karena dengan proses itulah kader HMI bisa membawa harum nama organisasinya di masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat