oleh

Peduli Bencana NTT, Senyum Desa Indonesia Korwil Bangkalan Adakan Galang Dana dan Open Donasi

MEDIAJATIM.COM | Bangkalan – Sebagai bentuk peduli terhadap bencana alam di Nusa Tenggara Timur, Senyum Desa Indonesia Koordinator Wilayah Bangkalan melakukan penggalangan dana dan open donasi. Kegiatan itu akan berlangsung selama 7 hari. Terhitung dari tanggal 7 sampai 14 April 2021.

Ada dua titik lokasi yang menjadi sasaran para anggota senyum desa Korwil Bangkalan. Tepatnya di persimpangan lampu merah Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan dan simpang empat kawasan Jalan Raya Tangkel Desa Burneh, Kecamatan Burneh. Mereka mendatangi para pengendara yang berhenti di persimpangan lalu lintas.

Baca Juga:  Pemerkosaan Bergilir Kembali Terungkap, Gadis 15 Tahun di Bangkalan Jadi Korban

“Kita melaksanakan galang dana dengan dua metode, offline dan online. Offlinenya kami bersama-sama turun ke berbagai titik Lampu Merah di Kabupaten Bangkalan untuk mengumpulkan donasi,” ujar Ketua Senyum Desa Indonesia Korwil Bangkalan, Hotibul Umam, Jumat, (9/4/2021).

“Sedangkan untuk metode onlinenya kami membuat pamflet untuk disebarkan secara online yang didalamnya memuat ajakan untuk berdonasi dan menyertakan nomor rekening untuk menyalurkan donasi,” imbuhnya.

Lebih Lanjut, Umam sapaan karibnya menjelaskan tujuan agenda Galang Dana yang di lakukan Senyum Desa Indonesia Korwil Bangkalan itu sebagai bentuk simpati terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:  3 Pilihan Apartemen Surabaya dengan Harga Terjangkau

Melalui kegiatan aksi sosial ini, Seluruh Anggota Senyum Desa Indonesia Korwil Bangkalan berniat menjalankan tanggung jawab moral.

“Yang di harapkan dari kegiatan ini semoga dapat membantu korban bencana alam yang terjadi di NTT,” tandasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul