Aksi Kemanusiaan, HMI IAIN Madura Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah dan Insan Cita IAIN Madura melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana, Minggu (11/4/2021).

Meskipun tidak mengetahui secara langsung bencana alam yang terjadi di NTT dan NTB, puluhan kader organisasi hijau hitam itu terlihat semangat dalam melakukan penggalangan dana.

Kegiatan yang dilaksanakan di area monumen arek lancor, jalan Jokotole, jalan Trunojoyo, jalan Amin Ja’far dan jalan Kabupaten ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan yang dimulai dari pukul 7 pagi sampai pukul 4 sore waktu setempat.

Baca Juga:  Hadapi Era Bonus Demografi, BEM MIPA UIM Adakan Kemah Sains

“Upaya ini merupakan bentuk prihatin dan kasihan kami kepada masyarakat NTT dan NTB yang terkena musibah di sana,” kata Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Deni Rifkon Khoironi kepada reporter Media Jatim.

Mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) IAIN Madura ini juga menegaskan bahwa kegiatan penggalan dana tersebut sesuai dengan tujuan HMI, yakni organisasi keummatan dan kebangsaan.

“Seperti kata Jendral Sudirman, HMI bukan hanya Himpunan Mahasiswa Islam tapi Harapan Masyarakat Indonesia,” imbuh pria asal Desa Kapedi Sumenep tersebut.

Baca Juga:  Peduli Pacitan, IMAMA STIE MAHARDHIKA Surabaya Galang Dana

Sementara itu, Rofiqi Alif selaku Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura mengungkapkan, hasil dari aksi penggalangan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para korban yang ditimpa musibah di NTT dan NTB.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita NTT dan NTB disana,” tuturnya.

Rofiki juga mengajak kepada semua masyarakat Pameksan untuk bahu-membahu mengulurkan sebagian yang dimiliki guna membantu korban bencana alam.

“Sesama manusia, mari kita bantu saudara kita yang sedang susah di sana,” tukasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat