Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Pemilu 2024, PKS Sumenep Targetkan Mandiri di DPRD

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menargetkan untuk memiliki fraksi secara mandiri di DPRD.

“Itu menjadi target kami di pemilu serentak 2024 mendatang,” tutur Ketua DPD PKS Kabupaten Sumenep, Rimbun Hidayat, di sela-sela Rakerda yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Sumenep, Minggu (11/4).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Pada pemilu serentak itu, lanjut Hidayat, DPD PKS Kabupaten Sumenep diharapkan bisa memiliki 5 sampai 7 kursi atau wakil yang duduk di DPRD.

“Tentu saja, ini membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas seluruh struktur dan anggota PKS, baik ditingkat DPD sampai ranting di tingkat desa,” tambahnya.

Baca Juga:  Kiai Muda Asal Madura Siap Dukung 2019 Ganti Presiden

Hasil survei Charta Politika Indonesia menyebutkan, dengan perolehan 8,2 persen hasil survei, menempatkan partai dengan slogan Maju Bersama Rakyat ini sebagai partai terbesar keempat di Indonesia.

“Ini menjadi pemicu, bagi seluruh pengurus dan anggota PKS, khususnya di Sumenep untuk kemudian bisa lebih mengenalkan dan berupaya keras agar pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang, masyarakat mau mencoblos PKS,” jelasnya.

DPD PKS Kabupaten Sumenep akan berupaya untuk mempertahankan kursi di DPRD Sumenep yang telah diperoleh pada Pileg 2019 lalu. Di samping itu, mereka akan meningkatkan konsolidasi seluruh basis yang ada di kecamatan hingga tingkat desa agar target tahun 2024 bisa tercapai.

Baca Juga:  Partai Pengusung Tetap Solid Kawal Kepemimpinan Berbaur

“Kita akan silaturrahmi ke tokoh-tokoh yang ada di semua kecamatan, dan insyaAllah saat ini sudah banyak tokoh-tokoh yang menerima kehadiran PKS,” pungkasnya.

Untuk diketahui, DPD PKS Kabupaten Sumenep menggelar Rakerda yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan DPC di Kabupaten Sumenep, Minggu (11/4). Rekerda yang diagendakan selesai dalam satu hari ini, dilaksanakan serentak di Suluruh Jawa Timur.

Reporter: Lis
Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat