Jelang Ramadhan, Bupati Baddrut Launching Pasar Murah

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat dengan menggelar pasar murah selama bulan suci Ramadhan 1442 H.

Pasar murah yang menjadi program Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam yang dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di lahan eks RSUD Jalan Kesehatan, Senin (12/4/2021).

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam menyampaikan, pagelaran pasar murah tersebut untuk memberikan keringanan harga agar masyarakat bisa menjangkau segala kebutuhan pokoknya selama ramadhan.

Banner Iklan Media Jatim

“Saya cek barusan ada selisih harga, misalnya dari bulog seribu sampai dua ribu (selisihnya, red). Gula di luar misalnya Rp 12 ribu, di sini bisa Rp 11 ribu,” katanya kepada awak media usai mengecek lapak-lapak pedagang.

Baca Juga:  Vaksinasi Partai NasDem Jember Berakhir, Total Peserta Melebihi Target

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa instansi dalam menggelar pasar murah sebagai upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Semangat dari Pemkab bekerja sama dengan bulog dan mitra-mitra yang lain harapannya adalah masyarakat perpenuhi bahan pokoknya. Hasil surve kita di pasar-pasar tidak ada harga yang melonjak di pasar,” tandasnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menambahkan, pihaknya juga akan menggelar pasar murah di 13 kecamatan secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan agar semua lapisan masyarakat dapat menjangkau kebutuhan pokok dengan harga murah tersebut.

Baca Juga:  Jalan Pantura Pamekasan Rusak, Warga: PR untuk Baddrut Tamam Jelang Tinggalkan Kursi Bupati

“Kami berharap, pasar murah ini menjadi jujukan belanja seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pamekasan. Di sini tiga hari (lahan eks RSUD, red), setelah itu pindah ke kecamatan, dan selanjutnya pindah lagi ke kecamatan lain,” terangnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini berharap, masyarakat Pamekasan dapat melaksanakan ibadah puasa secara khusyu’ hingga meraih kemenangan pada hari raya Idul Fitri mendatang.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul