oleh

Refleksi Hari Kartini, Kohati Insan Cita Tutup Gelaran Lomba Menulis Artikel se-Madura dengan Inagurasi

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Setelah lulus seleksi melalui tim juri, penggelaran lomba menulis artikel Se-Madura yang diadakan oleh Korps HMI Wati Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura ditutup dengan inagurasi dan presentasi oleh para memenang lomba.

Acara yang mengusung tema “Urgensi Kohati Sebagai Kartini Masa Kini” tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Graha Insan Cita IAIN Madura, Rabu (21/04/2021) kemarin.

Penggelaran acara berlangsung cukup meriah, karena tidak hanya dihadiri oleh kader HMI Komisariat Insan Cita saja, melainkan kader HMI Se-Madura turut hadir di acara puncak lomba menulis artikel se-Madura tersebut.

Baca Juga:  Rumah Zakat ajak 550 Anak Yatim Dhuafa untuk Mendongeng

Ketua Panitia Zahrotul Habibah mengungkapkan, diadakan lomba menulis artikel di hari kartini itu bertujuan untuk memberikan wadah bagi kader HMI se-Madura agar mencintai literasi dan mengungkapkan perjuangannya melalui tulisan sebagaimana Raden Ajeng Ibu Kartini.

“Semoga bisa menghadirkan semangat kader berliterasi, karena literasi itu sangat penting bagi kader, maka dengan itu dilaksanakan acara ini,” harap Roro, sapaan akrabnya.

Senada dengan Roro, Ketua Umum Kohati Komisariat Insan Cita Ruqoyyah mengatakan, pihaknya sangat terinspirasi dengan R.A. Kartini yang menyuarakan anspirrasinya melalui tulisan, maka dari itu pihaknya ingin dengan adanya lomba menulis artikel tersebut semua kader HMI Komisariat Insan Cita bisa menulis baik dalam bentuk fiksi atau pun non fiksi.

Baca Juga:  UKM Musik Unira Raih Juara 3 dan Harapan 1 Festival Band Se-Madura

“Saya mengharap kepada semua kader HMI juga mampu menulis baik fiksi ataupun non fiksi,” kata Ruqoyyah.

Untuk diketahui, lomba menulis artikel Se-Madura dilaksanakan pada taggal 27-15 April 2021, tahap seleksi karya pada tanggal 15-20 April 2021 dan ditutup dengan Inagurasi pada 21 April 2021.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul