Peran Srikandi Dibalik Suksesnya Safari Ramadhan AHSAN

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Hari ini adalah hari ketiga Asosiasi Harokah Santri Nasional (AHSAN) menyelenggarakan Safari Ramadhan dengan agenda konsolidasi dan pembagian bingkisan untuk para mustahik. Bertempat di Pesantren Darul Falah, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur, pertemuan komsolidasi kali ini cukup istimewa karena dihadiri oleh hampir semua pengurus AHSAN, mulai dari dewan penasehat hingga pengurus harian dan lembaga.

Dalam Ramadhan kali ini, AHSAN membagikan 1.200 bingkisan plus transpot yang disebar di 6 titik. Setiap titiknya 200 bingkisan dibagi untuk para mustahik. Untuk menyukseskan acara itu, tidak gampang-gampang amat karena melibatkan orang banyak. Namun dalam tiga kali pertemuan yang sudah dilaksanakan, sukses selalu. Salah satu faktor dibalik kesuksesan itu adalah keberadaan srikandi AHSAN.

Baca Juga:  Outlined Under Are http://univestarecreatif.com/en/considerations-legales/ frequently This Chief Points

Peran mereka cukup signifkan, mulai dari penerima tamu, penyedia absen pengurus hingga bantu-bantu di bagian konsumsi.

“Alhamdulillah, keberadaan mereka (srikandi AHSAN) cukup membantu,” ujar Sekretaris AHSAN Jember, H Sanusi Muchtar Fadilah di sela-sela acara pembagian bingkisan, Sabtu (24/4).

Salah seorang srikandi AHSAN, Budayatin menyatakan senang bisa bergabung dengan AHSAN dan ikut terlibat dalam aksi sosial pembagian 1.200 bingkisan AHSAN. Menurut dosen sebuah perguruan tinggi swasta itu, keikutsertaaan dirinya dalam kegiatan AHSAN adalah dalam rangka melebarkan ruang pengabdian karena AHSAN bergerak di bidang pemberdayaan santri dan petani.

Baca Juga:  Faida Tegang Jawab Siapa yang Bertanggungjawab atas Bobroknya Sistem Pemerintahan di Jember

“AHSAN perlu kita dukung karena visinya adalah pemberdayaan masyarakat,” tambah politisi PPP itu.

Kehadiran srikandi-srikandi itu di setiap acara AHSAN, membuktikan peran mereka cukup penting, terutama dalam menjaga kesuksesan dan ketertiban acara. Lebih-lebih masyarakat Indonesia masih agak susah untuk tertib.

Jadi, salah satu peran srikandi AHSAN adalah menjaga ketertiban agar tetap membudaya, bukan begitu Ibu Budayatin?

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat