Ponpes Mansyaul Ulum Congkop Sukses Gelar Haul ke-XII Kiai Husni Kholil Sekeluarga

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sampang – Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Congkop Sampang sukses menggelar Haul ke-XlI KH. Husni Kholil dan Keluarga Besar Pesantren Mansyaul Ulum, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring dan daring ini melakukan penerapan ketat dengan penjagaan protokol kesehatan.

Diketahui, jamaah berhamburan hadir dari kota Sampang dan dari luar Kota sampang. Hal itu terlihat dari banyaknya jamaah yang antusias mencari barokah haul.

Perwakilan keluarga besar Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Congkop, RK. Sofyan As-Tsauri dalam sambutannya mengungkapkan, haul ini bertepatan dengan Nuzulul Qur’an dan perang badar, dimana dari dua kejadian tersebut ada makna yang sangat besar.

Baca Juga:  Terdampak Puting Beliung, Bupati Sampang Sigap Bantu Janda

“Semoga kita semua mendapatkan barakoh dan pelajaran dari dua kejadian tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu panitia haul, Ustaz Muhammad Ihsan mengungkapkan rasa syukurnya karena haul tersebut berjalan sesuai harapan.

“Kita patut bersyukur acara berlangsung lancar aman dan kehadiran masyaikh serta para jamaah luar biasa, meskipun dalam cuaca pasca hujan lebat dan mendung menyelimuti sampai acara usai” tutur Ustaz Muhammad Ihsan.

Lebih lanjut, ia berharap pihak yang telah berkontribusi dan mensukseskan acara tersebut semoga mendapatkan pahala dan dicatat amal baik oleh dari Allah SWT.

Baca Juga:  Bakti Ramadhan, HMI Cabang P Sampang Bagikan Ribuan Takjil Gratis

“Semoga setiap peran dan ikhtiar kita mendukung acara tersebut diridhoi Allah SWT dan menjadi catatan amal kelak di akhirat,” tutupanya.

Pada acara ini jama’ah tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan cara memakai masker, handsanitizer dan menjaga jarak.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat