Ramadhan Berkah, APB Santuni Anak Yatim dan Duafa serta Wakafkan Al-Quran

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Aliansi Pemuda Blumbungan (APB) menggelar santunan anak yatim dan kaum duafa serta wakaf Al-Qur’an di sekretariat Aliansi Pemuda Blumbungan Dusun Pandiyen, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (5/5/2021)

Santunan anak yatim dan kaum duafa ini dihadiri oleh pemerintah Desa Blumbungan, Alumni APB, tokoh agama setempat, dan sejumlah tamu undangan.

DLH Pamekasan

Ketua Panitia Fatimatuz Zahroh mengungkapkan, dalam acara santuann anak yatim dan kaum duafa ini mengkonsep hanya secara simbolis.

“Konsep dari kepanitian mengenai penutupan santunan anak yatim dan kaum duafa ini dikonsep sama dengan tahun sebelumnya, namun ada konsep yang baru seperti mendatangkan perwakilan dari kaum duafa dan anak yatim serta ada wakaf Al-Quran kepada 2 tokoh agama di Blumbungan,” ujar mahasiswa IAIN Madura tersebut.

Dikatakan, sebelum kegiatan itu, santunan anak yatim dan kaum duafa dilaksanakan selama dua hari diantarkan langsung ke rumahnya masing-masing. 50 santunan untuk anak yatim dan 100 semabako untuk kaum duafa. Hal ini guna pemerataan 15 dusun Se-Desa Blumbungan.

Baca Juga:  Pemerintah Kelurahan dan TP PKK Ardirejo Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Sementara itu, Pembina APB Syaiful, berharap kepada anggota dan pengurus agar lebih semangat dalam memabantu masyarakat.

“Saya inginkan dan tekankan terhadap anggota dan pengurus Aliansi Pemuda Blumbungan lebih ditekankan terhadap semangat dan tekat serta selalu mempunyai jiwa dalam membantu masyarakat,” katanya.

Guru SD ini meminta, APB harus didukung oleh pemerintah desa setempat.

“Saya mengharapkan dengan berdirinya APB ini, lebih didukung oleh pemerintahan di Blumbungan, karena melihat APB ini tanpa campur tangan dari pemerintahan. Hingga harapan saya semuga ke depannya bisa didukung dan bisa bekerja sama dengan organisasi Blumbungan seperti Karangtaruna,” pungkasnya.

Baca Juga:  Cara Cerdas GP Ansor Perkuat Perekonomian

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul