Komunitas Peduli Anak Yatim Awali Kegiatan dengan Buka Bersama dan Santunan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Komunitas Peduli pendidikan Anak Yatim (PENA) mengawali kegiatannya dengan buka puasa bersama dan menyantuni puluhan anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah PENA, Nyalahu Daya, Pamekasan, Sabtu (8/5/2021).

Komunitas PENA mengisi acara buka puasa bersama dengan konsep yang berbeda, yakni menonjolkan sisi kreativitas. Seperti ngaji, sholawatan, dongeng bersama Kak Lihen dan bonekanya, serta tahlil dan doa bersama bagi orang tua mereka.

Wujud kepedulian bersama antara para dermawan dan komunitas PENA ini memiliki tujuan memberikan motivasi kepada anak yatim agar tetap semangat dalam menggapai masa depannya di tengah kondisi mereka tanpa orang tua.

“Saya merasakan bagaimana rasanya ketika tidak memiliki orang tua (bapak), sehingga dari rasa itulah lahir untuk peduli terhadap pendidikan anak yatim,” kata salah satu Penggagas Komunitas PENA Zainur Rahman.

Baca Juga:  Dibiarkan Rusak, Warga Kecamatan Pakong Blokade Jalur Pamekasan-Sumenep

Diungkapnya, selain membantu berupa kebutuhan pendidikan anak yatim, pihaknya juga akan melakukan pendampingan terkait dengan pendidikan mereka.

“Karena kami berpikir, pendidikan mereka (anak yatim) sangat penting. Lewat pendidikan, insyaAllah derajat mereka akan terangkat nantinya,” tegasnya.

Harapan besar komunitas PENA ini bisa tetap merangkul anak yatim bersama para dermawan untuk masa depan pendidikan mereka hingga sampai bangku perguruan tinggi.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

WhatsApp chat