Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Berbagi Berkah Ramadhan, Pamekasan X Fans Bagikan Takjil Gratis untuk Masyarakat

  • Bagikan
PXF Bagi-bagi Takjil kepada masyarakat yang melintas di area Monumen Rrek Lancor Pamekasan. (Foto: Kholisin/MJ)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Guna berbagi berkah di bulan suci Ramadhan, puluhan suporter Persepam yang tergabung dalam komunitas Pamekasan X Fans (PXF) membagikan takjil gratis untuk masyarakat setempat yang ada di Kabupaten Pamekasan, Minggu (09/05/2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, aksi berbagi berkah ini sempat menarik perhatian seluruh pengendara yang melintas di area alun-alun Kabupaten Pamekasan. Takjil dibagikan kepada tukang becak dan pengendara roda.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Koordinator PXF, Moh. Syarif Hidayatullah mengatakan, kegitan berbagi takjil ini memang acara rutin setiap bulan suci Ramadhan, hanya saja tahun kemaren tidak terlaksana dikarenakan terhalang oleh pandemi covid-19.

“Adanya bagi-adanya takjil itu kita ingin berbagi berkah kepada masyarakat dan ingin menjalin silaturahmi antar korwil yang selama ini kita vakum tidak bertemu di tribun selama 2 tahun,” tuturnya.

Baca Juga:  Camping di Pantai, Upaya HMI Komisariat Tarbiyah Solidkan Anggota

Mahasiswa Universitas Madura (UNIRA) ini juga menyampaikankan, agenda ini bisa merubah mindset masyarakat terhadap suporter sepak bola yang dinilai lebih suka rusuh, bentrok dan merugikan tempat sekitar.

“Tapi dengan adanya bagi-bagi takjil ini kita ingin membuktikan kepada masyarakat bahwasanya suporter itu tidak seperti itu,” jelas pria asal Kecamatan Pademawu tersebut.

Dayat berharap, bagi-bagi takjil ini bisa membantu masyarakat yang terlambat untuk berbuka puasa, utamanya para tukang becak.

“Semoga barokah, dan PXF tetap solid meskipun persepam berada di liga 3,” tukasnya.

Baca Juga:  Kolaborasi PWI-Madura United Distribusikan Bantuan dengan Protokol Ketat

Sementara itu, salah satu tukang becak yang melintas di area tersebut, Mohammad Rifa’ie sangat mengapresiasi dan meyampaikan terimakasihnya kepada PXF.

“Sangat luar biasa, saya kira suporter itu hanya tau soal sepak bola tapi ternyata tidak. Terimakasih banyak untuk sekumpulan seporter Persepam ini,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, sambil menunggu beduk berbuka puasa, setelah berbagi takjil, PXF juga melakukan chat bareng seperti dinyanyikan di atas tribun yang dilaksanakan di samping lapangan tenis. Hal itu sempat menghibur masyarakat yang ada di sekitar area monumen arek lancor Pamekasan.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat