Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Peduli Pendidikan, FALYASBIR Berikan Smartphone untuk Lembaga Pendidikan Yayasan As-Syahidul Kabir

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di tengah pandemi covid-19, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (FALYASBIR) memberikan smartphone untuk lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir, Dusun Sumber Batu, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan, Minggu (09/05/2021).

Ketua Umum DPP FALYASBIR, Khairus Salim mengungkapkan, pemberian smartphone ini telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan yang ada di Pamekasan.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Kami sebagai tangan panjang Pemerintah Kabupaten Pamekasan, tadi diberikan secara simbolis kepada Kepala Sekolah MTs Al-Ula I, Mohammad Dahri, yakni lembaga yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir,” katanya.

Baca Juga:  Sesuai Harapan Bupati, Produk IKM Pamekasan Mulai Merambah ke Pasar Modern

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Khairus itu menambahkan, di era 4.0 menuju 5.0 ini kegiatan belajar mengajar sangat membutuhkan fasilitas yang mendukung. Sehingga smartphone ini diharapkan bisa membantu kelengkapan fasilitas di sekolah tersebut.

“Semoga bermanfaat dan bisa menunjang terhadap kelengkapan fasilitas yang ada di dalamnya,” jalas alumnus Pon Pes As-Syahidul Kabir tersebut.

Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pamekasan ini berharap, demi kelancaran berkomonikasi antar pengelola pendidikan atau membantu sistem belajar siswa, fasilitas itu sangatlah penting apabila digunakan dengan baik.

Baca Juga:  IAIN Madura Ajak Mahasiswa Memahami Pasar Modal dan Keuangan Syari'ah

“Jika mau dimanfaatkan untuk siswanya tidak apa-apa, jika akan dimanfaatkan untuk manajemen pendidikan, ya gak masalah juga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Al-Ula I, Mohammad Dahri menyampaikan terimakasih kepada FALYASBIR yang telah membantu lancarnya proses kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan DPP FALYASBIR atas kerja samanya. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk lembaga,” katanya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat