Gandeng IKAPMII, LAZISNU Ganding Santuni Lansia

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Sumenep – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sebagian besar instansi menyalurkan bantuan-bantuan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari, hal serupa juga dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Ganding dengan menggandeng Ikatn Alumni PMII (IKAPMII) Ganding.

Hadir sebagai distributor pada kesempatan itu, Moh. Rusydi selaku Direktur LAZISNU Ganding, Ach. Subairi, pengurus MWC NU Ganding, Hilman, IKAPMII Ganding, dan Moh. Hodri Pendamping Desa Ketawang Daleman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ketawang Daleman dengan Mengundang beberapa warga lanjut usia (lansia) yang ada di sekitar desa setempat sekaligus sebagai lenerima bantuan.

Baca Juga:  Perkuat Barisan NU, GP Ansor Sumenep Adakan Diklatsar

Adapun paket sembako yang disediakan sebanyak 50 paket berupa beras, garam, minyak, gula dan mie instan. Secara simbolis sembako diberikan kepada 7 orang lansia yang hadir pada kesempatan tersebut. Sementra sisanya akan diantarkan ke rumah masing-masing lansia yang sudah didata sebelumnya.

Direktur LAZISNU Ganding, Moh. Rusydi mengungkapkan bahwa dirinya sejak jauh hari berinisiatif untuk terus menebar kebaikan utamanya terhadap para lansia yang secara finansial memang jauh dari kata cukup

“Sudah sejak jauh tempo hari kami bermaksud untuk menolong, ingin berbagi senyum terhadap lansia yang secara letak geografis dan financial jauh terbelakang dan bisa dibilang kurang mampu,” jelasnya.

Baca Juga:  1.000 Warga Bangil Jalani Istighosah Jumat Legi

Dikatakan, kegiatan tersebut bertujuan ingin berbagi dan meringankan beban mereka terlebih di masa wabah Covid-19.

“Tanpa tujuan lain yang kami harapkan, melainkan meringankan beban dan berbagi kebahagiaan kepada mereka lebih-lebih dalam situasi pandemi ini,” tanbahnya

Senentara Ach. Subairi menyampaikan, jarang sekali lansia tersentuh oleh pihak-pihak terkait untuk diberikan bantuan. Ia mengapresiasi positif langkah tanggap yang dilakukan oleh pihak LAZISNU dan IKAPMII Ganding dalam membantu lansia.

“Memang selama ini masih banyak lansia yang yak tersentuh oleh pihak-pihak atau stakeholder terkait,” ungkap Koordinator Madura Idea Foundation itu. (*)

  • Bagikan
WhatsApp chat