Aksi Kemanusiaan, Jam’iyah Bani Mu’allam Galang Dana untuk Palestina

Media Jatim
KH. Mustafa, Ketua Pelaksana Haul Buju' Mu'allam Bin Ishaq. (Foto: Kholisin/MJ)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Sebagai bentuk solidaritas, Jam’iyah Bani Mu’allam melakukan aksi kemanusiaan, yakni penggalangan dana untuk warga Palestina. Penggalangan dana ini dilaksanakan secara spontan saat pelaksanaan haul Buju’ Mu’allam Bin Ishaq, Desa Palengaan, Kecamatan Palengan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/05/2021).

Banner Iklan Media Jatim

Hasil penggalangan dana tersebut diserahkan kepada Habib Abdurrahman Al-Hirij selaku penyalur dana di wilayah Madura untuk warga Palestina yang menjadi korban pembantaian zionis Israel.

Penggalangan dana ini dilakukan selama acara haul berlangsung. Ketua Pelaksana Haul, KH. Mustafa mengatakan, haul tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari pembacaan sholawat, yasin, tahlil, ceramah agama dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Cerita 2 Tukang Ojek di Pamekasan Berhasil Rakit LPG 3 Kg Jadi Pengganti BBM Sepeda Motor

“Haul Buju’ Muallam Bin Ishaq ini dilaksanakan oleh Jam’iyyah Bani Mu’allam dan masyarakat sekitar dan bertepatan dengan kondisi saudara kita di Palestina yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, membantu manusia yang sedang dijajah oleh kaum Yahudi merupakan kewajiban sebagai umat Islam.

“Kami tidak bisa membantu secara fisik, maka kami membantu secara materi,” imbuh dia.

Diketahui, haul tersebut dilaksanakan di area pemakaman Buju’ Mu’allam Bin Ishaq Desa Palengaan, Kecamatan Palengan, Kabupaten Pamekasan.

Tampak hadir, para habaib dan sejumlah kiai kondang dari pulau Madura dan luar Madura, seperti Habib Nizar Bin Husni Alaydrus, KH. Mudarris dan lainnya.

Baca Juga:  HMI IAIN Madura Galang Dana untuk Palestina

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul