Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Hadiri Kemilau Santri, Pemdes Plakpak: INSAP Selalu Memberikan Warna Baru

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Kepala Desa Plakpak, H. Satrah melalui Sekretaris Desa Plakpak, Ach. Fauzan menuturkan, sejak dulu Ikatan Santri dan Alumni Plakpak (INSAP) selalu mampu memberikan warna baru di Desa Plakpak dengan melaksanakan agenda yang sangat bermanfaat.

Hal itu disampaikan pada kegiatan opening ceremony lanjutkan agenda Kemilau Santri yang dikemas dengan kegiatan lomba antar surau dan lembaga se-Desa Plakpak bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Usuluddin (STIU) Al-Mujtama’ Plakpak.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Sudah sejak dulu INSAP selalu mampu memberi warna baru di Desa Plakpak,” katanya, Selasa (18/05/2021) kemarin.

Menurutnya, dari sekian banyak kegiatan INSAP telah menyentuh sendi-sendi tertentu. Seperti dibidang pendidikan INSAP mengadakan pelatihan desain grafis dan videografi.

“Sementara di bidang keagamaan mereka telah mengadakan khotmil qur’an dan serasehan islami, ini sudah terlaksana kemarin. Sedangkan dibidang sosial mereka akan melaksanakan khitanan massal dihari sabtu mendatang,” jelas Ach. Fauzan.

Baca Juga:  Rumah Juragan Kue di Sarimulyo Hangus Terbakar

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) INSAP dalam sambutannya mengatakan, lomba antar surau dan lembaga yang diselenggarakan oleh INSAP tersebut adalah upaya untuk memfasilitasi peserta didik dalam berkompetisi dan mengetahui kompetensi masing-masing peserta didik.

“INSAP hanya berupaya memberikan sumbangsih di dunia pendidikan, agar adek-adek santri bisa berkompetisi untuk mengetahui kompetenasi diri masing-masing,” kata Wafa sapaan akrabnya.

Wafa berharap, bagi yang mendapatkan juara maka harus mampu mempertahankan dan semakin giat dalam belajar.

“Sedangkan yang tidak juara sebenarnya dengan mengikuti lomba ini, kalian sudah juara ketimbang mereka yang tidak mengikuti lomba, tetap semangat belajar dan harus semakin berkembang,” tukasnya.

Baca Juga:  Pemerintah dan Warga Sentol Daya Santuni Anak Yatim di Acara Rokat Desa

Diketahui, acara lanjutan Kemilau Santri ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai surau dan lembaga se-Desa Plakpak dengan beberapa cabang lomba, diantaranya lomba tahfid juz 30, tilawatil qur’an dan doa-doa yang dilaksanakan secara serentak, mulai dari pembukaan, sesi lomba dan penutupan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemilau Santri ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh INSAP dengan beberapa cabang agenda, diantaranya seperti lelatihan desain grafis, lelatihan design videografi, khotmil qur’an, serasehan jslami, buka bersama, lomba antar santri putra dan putri, lomba antar surau dan lembaga serta khitanan massal.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat