Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Persiapan Liga 1, Madura United Gelar Latihan Perdana di Pamekasan

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam persiapan Liga 1, Madura United menggelar latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasa, Kamis sore (20/5/2021). Latihan ini menjadi yang perdana pasca Madura United ikut berpartisipasi dalam turnamen Piala Menpora 2021.

Dari 30 pemain yang sudah jalin kontrak dengan klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, ada 4 pemain absen, lantaran masih dalam perjalanan. Mereka adalah Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Markcho Sandy Merauje dan Zulfiandi. Sedangkan dua rekrutan baru, Silvio Escobar dan Novan Setya Sasongko sudah tampak bergabung dalam latihan perdana ini.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurut Manajer Madura United Rahmad Darmawan, porsi latihan perdana ini hanya sebatas pemulihan stamina pemain, setelah menjalani libur puasa dan lebaran Idul Fitri.

“Ini baru latihan pertama, sementara masih pemulihan stamina karena sebagian besar pemain berlatih mandiri selama ini dan kami lihat akan cepat prosesnya, karena pemain berhasil menjaga kondisi fisiknya melalui program latihan mandiri,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga:  Herprast-Greg Jadi Pahlawan, Odemwingie Kembali Bertaji

Disebutkan, Madura United juga mengantisipasi perkembangan regulasi yang akan diberlakukan dalam kompetisi yang direncanakan bergulir pada bulan Juli mendatang.

“Persiapan kami tentunya juga dengan berbagai antisipasi terhadap perkembangan regulasi pemain yang akan ditetapkan dalam kongres tahunan 29 Mei nanti. Penyesuaiannya seperti komposisi pemain muda, pemain asing dan menjalani protkes seperti dalam pelaksanaan Piala Menpora kemarin,” jelas pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Saat ini, masih berkembangan beberapa wacana yang akan diberlakukan di kompetisi Liga 1 2021. Seperti kompetisi tanpa promosi dan degradasi, pengurangan slot pemain asing dan format kompetisi.

“Jika kompetisi dilaksanakan dengan sistem full kompetisi dan home away seperti tahun sebelumnya, bagi kami harus ada degradasi dan promosi. Tetapi, jika pelaksanaannya dilaksanakan home turnamen atau pelaksanaannya dalam beberapa tempat yang ditentukan seperti harus dilaksanakan di pulau saja, apalagi tidak full kompetisi, tentunya ada klub yang merasa dirugikan atau diuntungkan,” tegas mantan juru taktik Persija Jakarta itu.

Baca Juga:  Komentar Bek Madura United Lawan Mantan Timnya

Namun sikap klub kebanggaan suporter Madura Bersatu tersebut sangat jelas. Yakni, menolak wacana Liga 1 tanpa promosi dan degradasi.

Sementara untuk wacana pengurangan kouta pemain asing, RD tidak mau ambil pusing. Sebab masih ada kemungkinan keluar masuk pemain, sehingga masih bisa menyesuaikan dengan regulasi yang ditentukan nantinya.

“Tentang pemain asing, kemungkinan untuk adanya pemain masuk dan keluar juga masih terbuka menyesuaikan dengan regulasi nantinya. Kita lihat perkembangannya hingga selesainya kongres PSSI,” tukasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat