Pelatih Firdaus Bocorkan Rahasia Sukses Raih Medali Emas Peparprov Jatim

  • Bagikan
Moh. Firdaus bersama para atlet saat menerima penghargaan. (Arif Budiman For MJ)

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan | Meskipun tak bisa bicara dan mendengar, Moh. Firdaus tampak tersenyum lebar. Perjuangannya dalam Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 (Peparprov Jatim I/2021) berbuah manis; Firdaus sukses membawa pulang medali emas.

Pemuda asal Dusun Tanjung Selatan, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan itu tercatat sebagai juara 1 lomba lari 100 meter dan 200 meter klasifikasi tuna rungu wicara. Putra dari pasangan Tamman dan Sunayyah ini mengalahkan atlet lainnya dari kabupaten/kota se-Jawa Timur, Senin-Kamis (20-24/5/2021).

Selaku pelatih, Nasrullah membocorkan rahasia sukses Firdaus merengkuh medali emas. Disiplin latihan dan selalu menjaga kebugaran fisik atlet menjadi rahasia utamanya.

Baca Juga:  Fakhrudin Bersyukur Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

“Semangat latihan dan semangat juang menjadi kunci kesuksesan para atlet kami, utamanya Firdaus yang sudah merasakan manis dari buah perjuangannya. Sangat di luar dugaan. Luar biasa, karena kami tahun 2019 jauh dari prestasi yang sekarang,” tukasnya.

Sebagai penyelenggara, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Timur Imam Kuncoro menegaskan, Peparprov Jatim I/2021 digelar dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga disabilitas di Provinsi Jawa Timur.

“NPCI Provinsi Jawa Timur akan Peparprov Jatim I/2021 memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur. Itu menuju Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2021 (Peparnas XVI/2021),” ungkap Imam Kuncoro.

Baca Juga:  Gelandang U19 Datang, Pemain Bintang Madura United Terancam

Mengingat Peparprov Jatim I/2021 dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka keseluruhan peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, dan wajib mengenakan masker. Juga diimbau bagi setiap peserta agar membawa persediaan masker secukupnya dari daerah masing-masing, karena sesuai protokol kesehatan untuk masker harus diganti setelah 4 (empat) jam penggunaan.

“Keseluruhan peserta tidak diperkenankan berjabat tangan satu sama lain selama Peparprov Jatim I/2021 berlangsung, cukup saling menyapa dengan tetap menjaga jarak minimal 1 (satu) meter,” tegas Imam Kuncoro.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat