Menuju Desa Mandiri, PKK Desa Gagah Asah Keterampilan Masyarakat

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Upaya Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, untuk meningkatkan kemandirian ekonomi rakyat terus berlanjut. Kali ini pihaknya melalui Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar Pelatihan Keterampilan Perempuan, Selasa (1/6/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua PKK Desa Gagah, Yulies Setiawati yang memimpin langsung proses pelatihan pembuatan kue tersebut. Ia tampak bersemangat berbagi pengetahuan pada kader penggerak PKK dan masyarakat Desa Gagah.

“Hal ini tidak lain merupakan bentuk edukasi Pemdes Gagah kepada masyarakat. Bahwa betapa pentingnya pengembangan keterampilan keluarga, utamanya bagi perempuan pada era New Normal ini agar mendapat penghasilan tambahan,” jelas Ketua PKK, Yulies Setiawati usai pelatihan yg digelar di Rumah Produksi Pemdes Gagah tersebut.

Baca Juga:  Ungkap Sindikat Jaringan Narkoba, BAANAR Apresiasi Kinerja Polda Jatim

Lebih lanjut, Ibu Yulies, sapaan akrabnya, menyebutkan, saat ini kue dengan sebutan Rainbow Birthday Cake itu sedang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang menyukai cake.

“Selain memiliki rasa yang enak, tampilannya sendiri sangatlah cantik dengan warna pelangi. Kami yakin nanti jika sudah mahir, kita semua tak perlu repot-repot beli ke luar desa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Gagah, Hendra Budi Krisna, menyambut baik inovasi PKK itu. Ia menegaskan, pihaknya akan mendukung penuh segala bentuk program, baik merupakan pelatihan atau berbagai jenis kegiatan pemberdayaan perempuan lainnya.

Baca Juga:  The very best Online Mature Dating Service

“Pemanfaatan keterampilan ini sangat dibutuhkan di tengan pandemi Covid-19. Pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu memulihkan perekonomian desa, khususnya dimulai dari peningkatan ekonomi keluarga tersebut,” tegas Kades Hendra.

Disebutkan, Pemdes Gagah akan terus berupaya mengembangkan keterampilan masyarakat dalam berbagai bidang. Muaranya, nantu diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

Reporter:

  • Bagikan
WhatsApp chat