Peringati Dies Maulidiyah ke-15, Momentum UBM Perisai Diri Canangkan Prestasi

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Dalam rangka memperkuat solidaritas dan kekeluargaan Perisai Diri UIN KHAS Jember menggelar acara Dies Maulidiyah ke-15 Selasa (01/06) di auditorium UIN KHAS Jember. Acara dengan tema “Berprestasi dengan Mengembangkan dan Melestarikan Aset Budaya Bangsa” itu berlangsung secara khidmah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara yang diadakan setahun sekali tersebut turut dihadiri oleh beberapa elemen kampus maupun dari keluarga Perisai Diri (PD), di antaranya Zainal Abidin selaku ketua tim kontingen UIN KHAS JEMBER dalam ajang IPPBMM di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Iman Arsy selaku ketua Korwil VI Pengurus Provinsi Perisai Diri Jawa Timur, Zainul Kholid Faqih sebagai pendiri sekaligus ketua pertama PD STAIN Jember, perwakilan DEMA-I dan ketua UBM UIN KHAS Jember.

“Banyak sumbangsih prestasi yang telah kami berikan untuk kampus dalam berbagai ajang kejuaraan seperti PIONIR antar PTKIN se-Indonesia dan alhamdulilah kami mendapatkan juara” ungkap Moh. Wahyu Al Waris selaku ketua Unit PD UIN KHAS Jember.

Baca Juga:  Ustadz Kholili: Hendy-Gus Firjaun Bantu Pesantren Tanpa Diskriminasi

Acara seremonial peringatan Dies Maulidiyah yang ke-15 ini sekaligus melaunching logo baru Perisai Diri IAIN Jember menjadi Perisai Diri UINKHAS Jember.

“Kini kampus kita telah beralih menjadi UIN KHAS Jember, maka sejatinya Perisai Diri yang semula Perisai Diri IAIN Jember akan mengikuti perubahan tersebut menjadi Perisai Diri UIN KHAS Jember beserta logonya” tukas Wahyu.

Iman Arsy selaku Ketua Korwil VI Pengprov PD Jawa Timur mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengadakan acara ini. Harapannya agar perisai diri tetap eksis meskipun dalam keadaan pandemi.

“PD UIN KHAS Jember ini bisa dijadikan contoh untuk unit atau ranting lain untuk tetap mengadakan event-event agar tetap eksis dan kita doakan juga untuk anggota yang sedang berlaga di IPPBMM berhasil mendapatkan juara” tegas Iman.

Baca Juga:  Ifan: Bersyukur dan Berbagi, Kunci Kepuasan Jiwa

Pendiri PD UIN KHAS Jember, Zainul Kholid Faqih menceritakan bahwa auditorium merupakan tempat yang bersejarah karena tempat tersebut awal mula latihan PD dengan segelintir orang pada waktu itu. “Saya berharap ke depan, Perisai Diri UIN KHAS Jember dapat menjadi UKM tersendiri sebagaimana kampus lain” tegas Kholid.

Banyak prestasi yang telah diraih baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional. PD UIN KHAS Jember diharapkan bisa menjadi semangat untuk para anggota untuk lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan individu maupun tim sehingga kelak akan muncul para pesilat PD UIN KHAS Jember yang membanggakan nama UIN KHAS Jember.

Di penghujung acara, Iman Arsy mengadakan sharing teknik perisai diri bersama seluruh keluarga besar PD Jember dengan mempraktikkan beberapa teknik asli dan teknik bela diri praktis yang merupakan ciri khas dari Perisai Diri.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat