Fakultas TIK UIN KHAS Jember Gelar Penyegaran Calon Insturktur PPG

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Bertempat di hotel Luminor Jember, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN KHAS Jember mengadakan acara Refreshment Calon Instruktur Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPG Daljab), Selasa (1/6/2021)

Acara yang dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan FTIKserta seluruh dosen calon instruktur tersebut dimaksudkan untuk penyegaran terhadap peserta agar mempunyai bekal yang cukup sebagai seorng instruktur.

Dalam sambutanya, Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto berharap agar setelah kampus UIN KHAS Jember menjadi BLU hendaknya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan lebih memperhatikan dan meningkatkan mutu Prodi Keagamaan yang masuk pada Prodi PPG.
“Jadi ke depan, program PPG dapat menyelenggarakan seluruh bidang keagamaan yang masih akreditasi C, agar menghasilkan guru-guru yang memiliki kompetensi pedagogic, kepribadian, sosial, dan profesional utamanya pada bidang keagamaan itu sendiri,” urai Babun.

Baca Juga:  Sukses Jadi Pemeran Utama, Kades Cantik Angely Emitasari Bermain di Film BLT Cinta

Sementara itu, perwakilan Kementerian Agama RI, Muhammad RI, Aziz Hakim menegaskan bahwa tahun ini metodenya berbeda dengan tahun sebelumnya, model pembelajaran daring program PPG Tahun 2021 sesuai dengan juknis PPG Daljab KMA 745 tahun 2020.

“Jadi mohon dipahami,” ujarnya.

Di penghujung acara, TU Kementerian Agama RI, Fathu Yasik menyatakan sharing tekhnik penggunaan LMS kepada seluruh peserta Instruktur PPG dengan mempraktikkan langsung tata cara penggunaan LMS untuk persiapan pembelajaran.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat