Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Bupati Jember Respon Keluhan Ansor Kencong Soal Dampak Semen Puger

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Bupati Jember menggelar silaturahim dengan jajaran Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kencong di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (15/6). Momentum tersebut dimanfaatkan oleh jajaran PC Gerakan Pemuda Ansor Kencong, Jember untuk nmenyampaikan sejumlah permasalahan yang ditimbulkan oleh keberadaan PT Semen Imasco Asiatic yang berlokasi di area sawah, Puger Wetan, Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Salah satunya adalah kendaraan yang keluar masuk area perusahaan yang memproduksi semen cap Singa Merah itu telah menimbulkan kerusakan di jalan-jalan utama Puger.

Baca Juga:  Simpatisan Budi Pego Demo Kajaksaan Banyuwangi

“Kendaraannya kelas berat, sehingga jalan yang dilalui kendaraan proyek semen, bergelombang, cepat rusak. Di samping itu, kendaraan yang lalu lalang dari dan ke area pabrik, juga menimbulkan debu, masyarakat mengeluh,” ucap Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kencong, Jawa Timur, Agus Nur Yasin saat silaturahim dengan Bupati Jember, Hendy Siswanto di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (15/6).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurut Agus, pihaknya tidak menolak pabrik semen, namun hal-hal yang terkait dengan lingkungan perlu diperhatikan. Sebab, jika dibiarkan lama-kelamaan akan semakin parah kerusakan jalan itu dan kesehatan udara juga tercemar. Ujung-ujungnya masyarakat dirugikan.

Baca Juga:  LSM Siti Jenar Sebut Ada Kejanggalan di Kasus Jembatan Alas Bayur

“Karena itu, Pemerintah Kabupaten Jember perlu merespons keluhan masyarakat, khususnya di Puger dan sekitarnya,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menegaskan, pihaknya akan mengecek dulu fakta di lapangan untuk melihat langsung apa yang sesungguhnya terjadi. Jika memang kendaraan pengangkut semen maupun bahan baku semen itu menimbulkan kerusakan jalan dan sebagainya, maka akan diambil tindakan.

“Kita cek lapangan dulu, baru diputuskan seperti apa jalan keluarnya,” kata Hendy.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat