Hari Pertama, 14 Pemain Lolos Seleksi Perssu Sumenep

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Hari pertama, sebanyak 40 pemain mengikuti seleksi tim sepak bola Perssu Sumenep yang akan berlaga di Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur 2021, Minggu (20/6).

Seleksi yang digelar di GOR A. Yani Panglegur ini, diikuti oleh perwakilan dari 8 klub binaan Askab PSSI Sumenep yang berasal dari 4 kecamatan. Di antaranya kecamatan Manding, Kalianget, Kota dan Kecamatan Talango.

Pelatih kepala Perssu Sumenep, H. Suwari Kusuma Jaya, menyatakan, di hari pertama hanya ada 14 pemain yang dinyatakan lulus seleksi.

“Sebagai head coach berharap (kemampuan) pemain keluar semua. Tapi kenyataanya seperti ini. Dari ini kami sudah menemukan gambaran,” jelas Suwari saat ditemui di lapangan.

Baca Juga:  Presiden Madura United Sedih Lihat Stadion Pamekasan

Kusuma menambahkan, Perssu masih akan melanjutkan seleksi di sejumlah wilayah lain. Seperti di Kecamatan Bluto, Kangean, dan Lenteng. Setelah itu, managemen akan melakukan seleksi lanjutkan untuk para pemain yang lolos tahap pertama.

“Di daerah banyak yang baik, maka kami akan mencari talenta-talenta terbaik. Kami tidak melihat siapa mereka. Lagian kami tidak kenal siapa mereka,” imbuhnya.

Mantan pelatih Madura United U-21 ini pun menegaskan, tantangan bagi dirinya adalah menemukan bakat dan talenta pemain yang baik di daerah sehingga diharapkan bisa berkiprah di tingkat nasional.

Baca Juga:  Satu dari Lima Pemerkosa Gadis 15 Tahun di Bangkalan Ditangkap

Selanjutnya, pada hari Senin 21 Juni 2021, managemen Perssu akan menggelar seleksi di Lapangan Kecamatan Bluto. Ada 7 klub binaan yang akan ikut seleksi. Di antaranya, Bluto Putra, Talang Raya, Rajawali Saronggi dan sejumlah pemain dari Kecamatan Gili Genting.

Reporter: Ab

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat