Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

NU Jember Apresiasi Kesungguhan Pemkab untuk Lanjutkan Beasiswa

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember Jawa Timur mengapresiasi kesungguhan Pemkab Jember untuk memberikan beasiswa kepada puluhan ribu pelajar dan mahasiswa tahun ini. Sebab, beasiswa sangat diperlukan oleh masyarakat, leih-lebih saat ini kondisi perekonomian masih tersendat akibat terdampak Covid-19.

“Syukurlah kalau memang beasiswa itu masih diprogram, masyarakat menunggu,” ujar Sekretaris PCNU Jember, Pujiono Abdul Hamid di kantor PCNU Jember, Senin (21/6).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurutnya, pendidikan adalah kunci penting bagi sebuah bangsa. Jika ingin maju, maka pemerintah perlu memberikan fasilitas dan kemudahan bagi masyarakat untuk mengenyam pendidikan. Tanpa memperhatikan pendidikan, maka usaha untuk memajukan daerah, akan terhambat dengan sendirinya.

Baca Juga:  Peduli Kesehatan, KKN UMM Sosialisasi DBD

“Jadi kuncinya memang pendidikan, karenanya beasiswa sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa,” terangnya.

Seperti diketahui, Pemkab Jember tahun ini akan menggelontorkan beasiswa bagi ribuan, bahkan puluhan ribu pelajar dan mahasiswa. Hal ini sesuai dengan janji Bupati Hendy Siswanto dan wakilnya, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat kampanye dalam Pilkada tahun 2020.

“Kami akan tetap memberikan beasiswa. Cuma memang masih kita buatkan regulasinya agar beasiswa tidak bermasalah,” ucap Gus Firjaun, sapaan akrab Wakil Bupati Jember, beberapa waktu lalu.

Regulasi itu diperlukan karena dalam pelaksnaan pemberian beasiswa periode bupati sebelumnya, terdapat temuan BPK yang menjadi catatan bahwa penyaluran beasiswa kurang tepat sasaran.

Baca Juga:  Membanggakan! Madura Miliki Fiero, Model Cilik Penuh Talenta

Dikatakan Gus Firjaun, dalam periode kepemimpinan bupati dan wakil biapti saat ini, semuanya harus benar-benar mengikuti aturan dan perundangan yang berlaku.

“Karena kemarin itu aturan diporak-porandakan, tidak sesuai dengan aturan yang ada, negara dirugikan dan beasiswa mahasiswa tidak tepat sasaran dan sebagainya,” pungkasnya.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat