Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Lapas Jember Akan Dipermak Jadi Museum, Pusat Kota Dipermegah

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Jember masa depan akan cukup megah. Alun-alun yang merupakan etalase kota Jember akan disulap sedemikian rupa sebagai pusat bisnis kota suwar-suwir ini. Salah satu bangunan yang akan dipermak adalah gedung Lapas Kelas II A Jember. Hotel prodeo untuk para narapidana itu akan dipindah ke lokasi di Kelurahan Sumbersari, Kabupaten Jember. Sementara gedungnya yang terletak di timur laut alun-alun Jember, akan dijadikan museum dan gedung seni.

Hal itu terungkap dalam audensi antara Bupati Jember Hendy Siswanto dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jember, Yandi Suyandi di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (21/06/2021).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurut Bupati Hendy, pihaknya mendorong dan mendukung pemindahan Lapas tersebut. Pasalnya ke depan direncanakan pusat Pemerintahan Kabupaten Jember akan dipindah ke ke Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang.

Baca Juga:  Liga Mahasiswa NasDem Jember Aktif Halau Covid-19

“Pembangunan Lapas bisa dilanjutkan kembali yang di Sumbersari itu. Pemkab Jember akan memindahkan pusat pemerintahan ke Bintoro, dan di sekitar alun-alun ini akan kami bentuk wajah Jember yang megah nantinya. Kami siap mendukung, apa yang perlu kita dukung silakan disampaikan ke kami,” kata Bupati Hendy.

Di tempat yang sama, Kepala Lapas Jember, Yandi menyambut baik dukungan bupati yang juga pengusaha itu. Apalagi kondisi Lapas Jember saat ini sudah melebihi kapasitas. Seharusnya, hanya diisi 390 orang, tapi malah terisi 880 orang.

Baca Juga:  Tolak RUU Omnibus Law, Ribuan Mahasiswa di Pamekasan Banjiri Kantor DPRD

“Terima kasih, kami untuk tanah memang sudah ada di Sumbersari, personil juga sudah ada, tinggal kita pindah gedung saja,” pungkas Yandi.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat