Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Bupati Jember Sebut Aplikasi Tilik Desa Dorong Masyarakat Sadar Hukum

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Satu lagi fasilitas yang akan memanjakan warga Jember Jawa Timur, khususnya terkait dengan pelayanan hukum. Fasilitas tersebut diberi nama Aplikasi Tilik Desa. Aplikasi tersebut merupakan langkah PN Jember untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jember, Marolop Simamora, dengan aplikasi itu, urusan-urusan yang terkait pelayanan administrasi, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PN Jember, tapi cukup melalui aplikasi Tilik Desa.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Misalnya pengurusan surat keterangan tidak pernah dipidana dan permohonan perbaikan nama pada akta kelahiran, cukup lewat apliaksi itu,” jelasnya saat Peluncuran Pos Bantuan Hukum (Posbankum) Online PN Jember-FH Unej dan Tilik Desa PN Jember-Pemkab Jember di gedung Serbaguna Fakultas Hukum Universitas Jember, Rabu (23/06/2021).

Baca Juga:  Bupati Jember: Sejak SD Saya Sudah Main Musik Patrol

Sedangkan pos bantuan hukum, lanjutnya, merupakan wujud tanggung jawab PN Jember dalam memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat secara gratis.

Di tempat yang sama, Bupati Jember H Hendy Siswanto menyambut baik langkah PN Jember dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat secara gratis. Dia menyatakan akan mempersiapkan perangkat untuk ditempatkan di setiap kecamatan guna mamfasilitasi masyarakat mendapatkan layanan ini.

Menruutnya, layanan tersebut mendorong masyarakat untuk lebih sadar hukum.

“Kami akan siapkan perangkat kerasnya di kecamatan-kecamatan, sehingga warga desa yang jauh dari kota bisa langsung menikmati layanan ini untuk mendapatkan kepastian hukum seadil-adilnya, wes wayahe masyarakat Jember sadar hukum,” ucapnya saat memberikan samabutan.

Baca Juga:  Bupati Jember: Pencegahan Covid-19 Butuh Kesadaran dan Peran Masyarakat

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat