Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Gedung DPRD Jember Disterilisasi, Legislator Bekerja di Rumah

  • Bagikan
Suasana kegiatan swab antigen di gedung DPRD Jember, Rabu (23/6/2021). (Foto: Saedi)

MEDIAJATIM.COM | Jember – Anggota DPRD Jember yang terpapar Covid-19 dipastikan bertambah menyusul terkonfirmasinya H Saiful sebagai legislator yang positif terserang virus yang mematikan itu. Pria asal Sumberbaru tersebut dinyatakan positif menderita Covid-19 setelah dilakukan swab tes antigen di gedung DPRD Jember, Rabu (23/6/2021).

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto dinyatakan positif terserang Covid-19. Gara-gara itu, Sidang Paripurna yang mengagendakan pandangan fraksi-fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( LPP APBD) tahun 2020 hari itu, Rabu (23/6) terpaksa ditunda. Bahkan di hari itu juga di gedung wakil rakyat tersebut, digelar swab antigen terhadap legislator, para tamu undangan, karyawan, dan bahkan wartawan.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Dari hasil swab antigen itulah, diketahui H Saiful positif terkena Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kelurahan Ardirejo Adakan Pawai Obor Bersholawat Burdah

“Ya, dia (H Saiful) positif, penambahan (yang terkonfirmasi Covid-19 di DPRD Jember) hanya satu,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan via telepon seluler, Kamis (24/6).

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, gedung DPRD Jember disterilisasi sehingga vakum dari segala bentuk kegiatan kecuali aktivitas pegawai sekretariat. Kekosongan kegiatan ini berlagsung hingga Senin (28/6) depan.

“Rapat paripurna juga akan dijadwal ulang,” jelas Halim.

Kendati demikian, bukan berarti legislator nganggur. Mereka tetap bekerja melayani masyarakat dari rumah masing-masing. Tidak libur.

“Bukan libur, tapi (legislator) bekerja dari rumah masing-masing karena prosedurnya memang seperti itu. Setelah diketahui ada yang positif Covid-19, lalu di-swab, setelah itu dikosongkan (gedung DPRD Jember),” urai politisi asal Partai Gerindra itu.

Baca Juga:  How to locate and Work with Free Online Modern casino Games

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat