Gedung DPRD Jember Disterilisasi, Legislator Bekerja di Rumah

  • Bagikan
Suasana kegiatan swab antigen di gedung DPRD Jember, Rabu (23/6/2021). (Foto: Saedi)

MEDIAJATIM.COM | Jember – Anggota DPRD Jember yang terpapar Covid-19 dipastikan bertambah menyusul terkonfirmasinya H Saiful sebagai legislator yang positif terserang virus yang mematikan itu. Pria asal Sumberbaru tersebut dinyatakan positif menderita Covid-19 setelah dilakukan swab tes antigen di gedung DPRD Jember, Rabu (23/6/2021).

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto dinyatakan positif terserang Covid-19. Gara-gara itu, Sidang Paripurna yang mengagendakan pandangan fraksi-fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( LPP APBD) tahun 2020 hari itu, Rabu (23/6) terpaksa ditunda. Bahkan di hari itu juga di gedung wakil rakyat tersebut, digelar swab antigen terhadap legislator, para tamu undangan, karyawan, dan bahkan wartawan.

Baca Juga:  Istri Bupati Pamekasan Optimistis Berprestasi di Tingkat Nasional

Dari hasil swab antigen itulah, diketahui H Saiful positif terkena Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim.

“Ya, dia (H Saiful) positif, penambahan (yang terkonfirmasi Covid-19 di DPRD Jember) hanya satu,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan via telepon seluler, Kamis (24/6).

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, gedung DPRD Jember disterilisasi sehingga vakum dari segala bentuk kegiatan kecuali aktivitas pegawai sekretariat. Kekosongan kegiatan ini berlagsung hingga Senin (28/6) depan.

“Rapat paripurna juga akan dijadwal ulang,” jelas Halim.

Kendati demikian, bukan berarti legislator nganggur. Mereka tetap bekerja melayani masyarakat dari rumah masing-masing. Tidak libur.

Baca Juga:  Arungi Gunung, LAZISNU, Baznas, MES Jember Bagi Bantuan

“Bukan libur, tapi (legislator) bekerja dari rumah masing-masing karena prosedurnya memang seperti itu. Setelah diketahui ada yang positif Covid-19, lalu di-swab, setelah itu dikosongkan (gedung DPRD Jember),” urai politisi asal Partai Gerindra itu.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat