Amaliya Islami Nurlaili Sumbang Medali Emas bagi Kontingen UIN KHAS Jember

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Bendera kontingen Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember berkibar di Yogyakarta menyusul keberhasilannya meraih medali emas dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (23/6/2021).

Medali emas itu disumbang oleh Amaliya Islami Nurlaili. Mahasiswi Program Studi Tadris IPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember itu memperoleh emas lewat cabang Lomba taekwondo, dengan menumbangkan delapan kontingen PTKIN se-Jawa dan Madura, termasuk tuan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Baca Juga:  Masyarakat dan Perguruan Tinggi Harus Bersatu Hadapi Radikalisme

“Alhamdulillah, akhirnya atlit kita berhasil menyumbangkan medali emas,” ungkap Wakil Rektor III UIN KHAS Jember, yang juga pimpinan kontingen, Hefni Zein.

Menurut Hefni, cabang taekwondo dan silat memang menjadi andalan di cabang olahraga.

“Pada pelaksanaan Pionir di UIN Malang Tahun 2019 lalu, kontingen Jember juga mendapatkan medali emas,” tambahnya.

Sementara itu pembina atlet Taekwondo, Haryu Islamudin mengaku sangat gembira atas raihan prestasi anak didiknya tersebut.

“Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin, agar prestasi ini tetap dipertahankan di masa yang akan datang,” terangnya.

Baca Juga:  Kasus TKD Duwet, LSM Siti Jenar: Inspektorat Jangan 'Lock Down'

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat